POPULAR STORIES

Suryanation Motorland Ke Markas Mooneyes Dan Chopper Dave

Suryanation Motorland ke Markas Mooneyes dan Chopper Dave

KabarOto.com - Masih berada di Amerika untuk melihat scene dunia custombike dan industri pendukungnya, rombongan Suryanation Motorland bergeser ke Los Angeles dan California.

Adapun selama di Los Angeles mereka bertandang ke Mooneyes Company. Yup, bagi para penggemar brand ini pasti sudah akrab dengan nama Shige Suganuma, karena dirinya sudah terbilang sering ke Indonesia.

“Sambutan dari Mooneyes yang diwakili langsung oleh Shige Suganuma sangat menarik karena ia menceritakan bagaimana seorang Dean Moon yang sangat menggemari dunia otomotif bisa membesarkan Mooneyes sampai seperti ini. Konsistensinya di dunia custom ini bisa dijadikan panutan bagi para pemenang Suryanation Motorland yang mendengar langsung kisah sukses seorang Dean Moon,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Baca juga: Video Perjalanan Ekspedisi KabarOto Bagian Kedua di Kalimantan Timur



Shige Suganuma yang merupakan penerus dari bisnis Mooneyes saat ini juga mengatakan perkembangan dunia custom di Indonesia tidak kalah dengan hasil karya builder dunia yang pernah ia temui. Bahkan Ia sangat menyukai motor-motor dari builder Indonesia yang seharusnya ditampikan di acara Mama Tried Show.

Tim Suryanation Motorland juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa area Mooneyes Company, termasuk melihat salah satu mobil ikonik milik Mooneyes yaitu ‘Dragster’.

Selesai mengunjungi Mooneyes Company, tim Suryanation Motorland bertemu David Freston atau lebih dikenal dengan nama Chopper Dave yang juga berada di wilayah California, tepatnya di Long Beach.



Chopper Dave dikenal sebagai seorang pecinta dunia custom, seniman, biker, dan builder yang memiliki passion dan keahlian teknis tinggi. Keahliannya membawanya bekerja di West Coast Choppers, sebuah workshop ternama di Amerika Serikat, selama empat tahun sebelum memutuskan membuat perusahaannya sendiri di 2005. Ia dikenal mahir dalam membangun motor chopper dan bobber bergaya old school karena kegemarannya pada motor-motor vintage.

Baca juga: Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Diserbu Fans Inggris

Senada dengan Shige, Chopper Dave juga melihat hasil karya dari builder Indonesia sangat menarik dan sekilas memiliki kualitas yang tidak kalah dengan beberapa motor custom yang pernah dilihatnya.

“Obrolan dengan Shige dan juga Chopper Dave semakin menambah motivasi saya untuk terus berkarya membuat motor. Intinya adalah kerja keras dan kemauan untuk terus belajar sehingga bisa menghasilkan karya terbaik,” ujar Budi Afrianto, pemenang Suryanation Motorland Medan.



Sebelumnya di Milwaukee, motor-motor yang dibawa oleh Suryanation Motorland juga mendapat komentar positif dari co-founder Mama Tried Scott Johnson. Dalam perbincangan dengan tim Suryanation Motorland, Scott Johnson sempat melontarkan pujiannya. “Saya suka dengan gaya custom dari Indonesia. Pengerjaan motor terlihat rapi dan terencana dengan baik. Itu yang paling saya suka,” ujarnya.

“Obrolan bersama dengan Shige dan Chopper Dave pastinya menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pemenang Suryanation Motorland Battle 2019. Semoga kunjungan ini dapat menambah inspirasi para builder Indonesia tersebut dan membantu mereka membangun motor-motor yang lebih keren lagi,” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.