Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Diserbu Fans Inggris

Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Diserbu Fans Inggris Honda Civic Type R Limited Edition (Motor1)

KabarOto.com - Boleh dibilang, Honda Civic Type R merupakan salah satu produk Honda yang memiliki 'kasta' tersendiri, di kalangan penggemar fanatik merek asal Jepang tersebut. Performanya, sanggup menggoda penggila kecepatan hampir di seluruh dunia.

Bahkan, pada tahun 2017 silam, Honda Civic Type R menjadi mobil berpenggerak depan (FWD/ front-wheel drive) tercepat yang melibas Sirkuit Nurburgring dengan catatan waktu 7 menit 43,8 detik.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Selain itu, Civic Type R juga memiliki modal desain yang menarik, sehingga menjadi salah satu mobil yang layak dimiliki. Salah satu varian yang saat ini menjadi rebutan adalah, Civic Type R Limited Edition.

Nuansa interior sporty

Kabarnya, mobil ini hanya dibuat tak lebih dari 1.000 unit, dan hanya tersebar sebanyak 100 unit untuk wilayah Eropa. Tak pelak, pada penggemarnya di negara Inggris langsung berebut untuk mendapatkannya.

Menariknya, hatchback tersebut langsung ludes sebelum para pembeli sempat melihatnya terlebih dahulu. Inggris sendiri, hanya mendapat jatah sebanyak 20 unit dari Honda untuk memasarkan Civic Type R edisi khusus itu.

Plakat edisi terbatas

"Semua 20 unit sudah terjual habis sebelum pelanggan melihat," ujar Phil Webb, Kepala Diler Honda di Inggris. Lebih lanjut ia mengatakan, dengan terbatasnya unit yang didapat, akan menjadikannya sebagai mobil paling langka di jalanan Inggris pada tahun 2020.

Pelek BBS 20 inci

Berbanding versi standar, Civic Type R Limited Edition memiliki bobot yang lebih ringan hingga 47 kg, handling yang lebih baik, dan menghadirkan sensasi mengemudi yang lebih sporty.

Pada bagian eksterior, Civic Type R Limited Edition dibekali pelek BBS berukuran 20 inci yang bobotnya sangat ringan. Pelek berwarna gelap tersebut sangat kontras dengan cat unik Phoenix Yellow yang melapisi seluruh bodinya.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

"Ditujukan bagi mereka yang menginginkan versi Civic Type R yang paling ekstrem dan berfokus pada pengemudi, edisi terbatas ini kemungkinan akan menjadi andalan di jalan raya di seluruh Eropa atau bahkan di trek," tutur Phil.

Bagian belakang sporty

Berbasis model 2020, Honda Civic Type R Limited Edition ini masih mengandalkan mesin lamanya, 4-silinder segaris, DOHC, 2.000 cc disokong turbocharger. Dapur pacu tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 dk dengan torsi 400 Nm.