POPULAR STORIES

SUV Ikonik Mercedes-Benz G-Class Bakal Punya Varian Listrik

SUV Ikonik Mercedes-Benz G-Class Bakal Punya Varian Listrik

KabarOto.com – Mercedes-Benz G-Class dikabarkan akan dibekali motor listrik dan dijadwalkan meluncur pada September mendatang.

Sebagai model elektrifikasi, SUV ikonik ini akan mengusung nama Mercedes-Benz EQG dan tersedia dalam dua varian, yakni EQG 560 dan EQG 580.

Baca Juga : Mercedes-Benz S680 Guard 4Matic 2022, Andalan Pejabat

Versi elektrifikasi Mercedes-Benz G-Class tetap mempertahankan desain boxy, sama dengan model bermesin konvensional. Dan, akan menjalankan debutnya pada Internationale Automobil-Ausstellung yang digelar di Munich, Jerman.

Masuk ke kabin, Mercedes-Benz EQG ini akan mendapatkan sistem infotainment MBUX Hyperscreen yang mewah seperti Mercedes EQS dengan penyesuaian desain pada bagian dasbor, sistem HVAC, dan menghilangkan pegangan untuk penumpang depan.

Baca Juga : Mercedes-Benz EQS, Mobil Listrik Mewah Pertama Dari Stuttgart

Soal performa, Mercedes-Benz EQG dibekali baterai motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 522 dk dan mampu menjangkau jarak hingga 500 km. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem penggerak seluruh roda.

Kabarnya, Mercedes-Benz EQG akan diperkenalkan terlebih dahulu pada tahun 2022, dan mulai dipasarkan mulai tahun 2024. Untuk harganya sendiri diperkirakan mencapai €130.000 atau setara dengan Rp 2,2 miliar.