POPULAR STORIES

SUV Suzuki Rp100 Jutaan Masuk Indonesia?

SUV Suzuki Rp100 Jutaan Masuk Indonesia? Suzuki Ignis

KabarOto.com - Saat ini, hampir seluruh Agen Pemegang Merek (APM) mobil yang membuat Sport Utility Vehicle (SUV) untuk pasar Indonesia. Tipe ini diyakini laku keras, karena bentuknya yang keren dan terkesan kokoh. SUV biasanya identik dengan kendaraan dengan dua barus atau maksimal lima orang penumpang.

Karena masyarakat Indonesia membutuhkan kendaraan yang multi fungsi, mampu menampung lebih dari 5 orang, maka APM pun menambahkan kapasitas menjadi tiga baris dengan maksimal penumpang 7 orang.

Baca Juga: Suzuki Minta Keputusan Pajak Nol Persen Untuk Mobil Baru Dipercepat

Ditambah bagasi belakang yang mampu menampung barang bawaan. Untuk harganya tentu lebih mahal, di atas Rp200 juta untuk produk buatan Jepang. Sementara buatan Eropa harganya di atas Rp400 jutaan.

Meski pasarnya sangat besar, namun SUV dengan harga 100 juta rupiah masih belum dilirik oleh produsen mobil yang ada di Indonesia.

Donny Saputra, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, bicara SUV, market 80% Indonesia berada di entry level. “Tahun 2017, tidak ada SUV entry level, kami luncurkan Ignis,” terangnya saat ngobrol virtual dengan media otomotif beberapa waktu lalu.

Suzuki Ignis yang sudah dimodifikasi

Saat itu, Ignis diterima dengan baik di pasar Indonesia. “Apalagi kalau SUV Rp100 jutaan, sudah pasti diterima, karena tidak ada lawannya,” papar dia.

Baca Juga: Bangkit Di Masa Pandemik, Suzuki Berikan Giveaway Dan Luncurkan Produk Baru

Suzuki S-Presso memang menjadi SUV paling murah yang dilansir brand Jepang ini di India, harganya bahkan di bawah Rp100 juta. Lalu apakah Suzuki akan bermain di segmen tersebut?

Donny masih belum memastikan hal tersebut. SIS menurut dia tidak akan memperkeruh suasana. “Yang pasti kami tidak akan memperkeruh keadaan, tapi akan melakukan inovasi,” terangnya.

Seperti diketahui, pada April 2020, Suzuki mempersegar tampilan Ignis, desain lebih segar, youth full didukung dengan fitur melimpah yang mencuri perhatian.

New Ignis hadir dengan 2 tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam 9 pilihan warna menarik. Suzuki membanderol Ignis dengan harga Rp170 juta sampai Rp200 jutaan.