POPULAR STORIES

Suzuki Akan Bawa Motor Sport Legendarisnya Ke Indonesia

Suzuki Akan Bawa Motor Sport Legendarisnya ke Indonesia

KabarOto.com - Suzuki Indomobil Sales rencananya akan membawa salah satu motor sport legendarisnya ke Indonesia. Lewat pernyataan Yohan Yahya, Marketing 2W Departement Head PT SIS, Suzuki Katana siap diboyong ke Indonesia. Yohan menyatakan jika motor tersebut memang akan dibawa, tapi tidak untuk tahun ini, melainkan tahun 2019 mendatang.

"Kemungkinan kami akan bawa motor sport terbaru Suzuki Katana ke Indonesia, tapi tahun depan. Kita akan lihat pasarnya dulu di sini," jelasnya, di Pabrik Cikarang, Jawa Barat. Hal ini diperkuat dengan hadirnya motor itu dalam pameran otomotif Intermot 2018 yang berlangsung di Kolin, Jerman beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Suzuki Bakal Bawa Motor Baru Di IMOS 2018, Apakah Ini?

Jika melihat kebelakang, Suzuki Katana pertama diperkenalkan pada tahun 1979 dan menjadi primadona di era 1980-an karena desainnya yang berbeda dari motor sport produksi Jepang lainnya. Tahun ini, Suzuki Katana kembali dihadirkan pada ajang pameran otomotif Intermot untuk mengobati rasa rindu pencinta otomotif di dunia.

Dilihat dari model terbarunya, Suzuki tidak menghilangkan ciri khas lawas pada Katana, dimana lampu depan tetap dibuat menyatu dengan fairing. Namun motor ini hadir dengan desain baru yang lebih aerodinamis serta didukung dengan fitur dan teknologi terbaru.

Baca Juga: Suzuki Beri Penyegaran V-Strom 650XT Dan V-Strom 1000XT Untuk Saingi Kawasaki

Suzuki Katana dibekali mesin yang sama dengan GSX-S1000R, empat silinder, berpendingin cair, dan enam percepatan serta kopling ganda yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 150 dk pada 10.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm di 9.500 rpm. Sistem pengereman bagian depan sudah menggunakan Brembo dengan ukuran 310 mm yang dikombinasikan dengan fitur ABS buatan Bosch.