POPULAR STORIES

Suzuki Akan Perkenalkan SUV Baru Dan Konsep Listrik Di Auto Expo India 2023

Suzuki Akan Perkenalkan SUV Baru dan Konsep Listrik di Auto Expo India 2023 Ilustrasi Suzuki Jimny (Foto: Maruti)

KabarOto.com - Maruti Suzuki telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan dua SUV baru, dan konsep listrik di Auto Expo India 2023 mendatang.

Meskipun pabrikan asal India itu masih enggan menyebutkan spesifikasi, tetapi CEO Maruti Suzuki Hisashi Takeuchi mentebut, Auto Expo 2023 adalah kesempatan lain bagi mereka, untuk menunjukkan komitmen terhadap masa depan mobilitas, melalui rangkaian produk berkelanjutan, serta didorong oleh teknologi modern.

Suzuki juga terus berkomitmen untuk masa depan yang lebih bersih, lebih hijau, berkelanjutan dan netral karbon.

Baca juga : Begini Tampilan Suzuki Carry Dengan Body Kit Retro

Suzuki Baleno model coupe, kabarnya akan diperkenalkan

"Konsep mobil Suzuki akan futuristik, dan menangkap imajinasi bagi penggemar otomotif," tambah Hisashi Takeuchi

Maruti Suzuki rencananya menampilkan 16 kendaraan. Selain model yang disebutkan di atas, pabrikan bakal menampilkan Suzuki Wagon R, Brezza, Baleno, Ciaz, Ertiga, Grand Vitara, dan Swift.

Baca juga : Hasil Uji Tabrak, Suzuki S-Presso Hanya Dapat Bintang 1 Global NCAP

Selain itu, Maruti Suzuki tidak menjelaskan secara spesifik, tetapi melansir Autocar India, dua model baru tersebut adalah Suzuki Jimny lima pintu dan crossover coupe Baleno. Mobil ini, kkabarnya memiliki naturally-aspirated berkapasitas 1.500 cc bertenaga 101 dk dan 107 dk, tergantung permintaan pasar.

Kabar lain menyebutkan, Suzuki akan menampilkan mobil listrik seukuran dengan Hyundai Creta, yang akan dibangun di pabrik Gujarat, akan mulai dipasarkan pada tahun 2025 mendatang.