POPULAR STORIES

Suzuki Bakal Pamer Konsep SUV Listrik Di Auto Expo 2023

Suzuki Bakal Pamer Konsep SUV Listrik di Auto Expo 2023 Sketsa konsep SUV listrik Suzuki (Foto: Cartoq)

KabarOto.com - Suzuki dikabarkan akan menampilkan konsep SUV listrik di pameran Auto Expo 2023 yang berlangsung pada 13-18 Januari mendatang di India.

Memang, tren kendaraan elektrifikasi semakin menguat di seluruh dunia. Pabrikan mobil pun berlomba untuk menghadirkan produk elektrifikasinya, mulai dari jenis hybrid, plug-in hybrid maupun baterai penuh.

Kabarnya, konsep SUV listrik Suzuki dengan kode YY8, memiliki ukuran seperti Suzuki Grand Vitara. Versi produksinya akan diluncurkan pada tahun 2025. Nantinya, mobil listrik pertama Maruti Suzuki di India, diperkirakan akan bersaing dengan SUV seperti Nexon EV Max dan Mahindra XUV400.

Baca juga : Kamado Canotier J3, Tenda Khusus Suzuki Jimny Dibanderol Rp89 Jutaan

Calon SUV listrik Suzuki, mungkin seukuran dengan Grand Vitara

Menurut keterangan Managing Director and CEO Maruti Suzuki India Limited Hisashi Takeuchi, mengatakan selama lebih dari empat dekade, Maruti Suzuki telah secara konsisten menghadirkan kegembiraan mobilitas kepada pelanggan melalui produk dan teknologi yang menentukan industri.

"Auto Expo 2023 adalah kesempatan lain bagi kami untuk menunjukkan komitmen terhadap masa depan mobilitas melalui rangkaian produk berkelanjutan dan berbasis teknologi kami," ungkap Takeuchi.

Baca juga : Begini Tampilan Suzuki Carry Dengan Body Kit Retro

Selain itu, Takeuchi menambahkan pameran di Auto Expo 2023 akan menyoroti komitmen Maruti Suzuki terhadap penawaran yang lebih bersih, lebih hijau, berkelanjutan, dan netral karbon untuk masa depan.

"Kami yakin bahwa rangkaian all-new SUV, Concept EV futuristik, hybrid, prototipe berbahan bakar fleksibel dan produk kami akan menangkap imajinasi para penggemar," pungkasnya.