POPULAR STORIES

Kamado Canotier J3, Tenda Khusus Suzuki Jimny Dibanderol Rp89 Jutaan

Kamado Canotier J3, Tenda Khusus Suzuki Jimny Dibanderol Rp89 Jutaan Suzuki Jimny dengan tenda Canotier J3 (Foto: Kamado)

KabarOto.com - Suzuki Jimny mencuri perhatian banyak konsumen. Di mana, untuk melengkapi kemampuan off-road, perusahaan Jepang bernama Kamado menghadirkan tenda pop-top.

Tenda dengan merek Canotier J3 terinspirasi dari bahasa Perancis yang berarti topi pendayung atau jenis topi jerami dengan bagian atas datar.

Baca juga: Baojun KiWi Versi SUV Mungil, Calon Pesaing Suzuki Jimny

Dengan berat hanya 45 kg, Kamado mengklaim bahwa tenda ini tidak akan menambah bobot terlalu banyak pada Suzuki Jimny, sesuatu hal yang memberikan kerugian dalam perjalanan darat panjang.

Suasana di dalam tenda

Meski tenda agak dibatasi oleh panjang atap Suzuki Jimny, namun diklaim tetap nyaman bagi sebagian besar pembeli. Berukuran panjang 2.100 mm, lebar 1.120 mm, dan tinggi 970 mm, cukup panjang untuk menampung tempat tidur setinggi hampir tujuh kaki.

Baca juga: Suzuki Jimny Sierra 4Sport Hanya 100 Unit, Dibanderol Rp521 Jutaan

Penumpang dibantu dalam mengakses ke tenda melalui tangga panjang yang dapat disimpan di dalam mobil. Begitu masuk, tenda dilengkapi dengan alas lantai dan tikar urethane. Ketiga aksesori ini dilengkapi dengan wadah untuk penyimpanan yang rapi.

Sementara itu, tendanya sendiri terbuat dari neoprene, bahan yang sama dalam pembuatan pakaian selam. Itu akan membuatnya tahan air untuk setiap hujan mungkin ditemui, dan memiliki retensi panas yang baik. Terakhir, Kamado Canotier J3 dibanderol Rp 89 jutaan.