Suzuki Baleno Bikin Pejalan Kaki Lebih Aman, Bagaimana Caranya?

Suzuki Baleno Bikin Pejalan Kaki Lebih Aman, Bagaimana Caranya? Foto: Kipli/KabarOto

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang resmi meluncurkan All new Suzuki Baleno di ajang GIIAS 2022, BSD City, Tangerang. PT SIS telah mengatur strategi sedemikian rupa agar produknya mampu bersaing di pasar Tanah Air.

Seperti yang dikemukakan oleh Endang Johari selaku Marketing Product Development PT Suzuki Indomobil Sales dalam kesempatan media discussion di GIIAS 2022 hari ini (16/08).

Baca juga: Unik, Pasar Konsumen Suzuki Baleno Anyar Didominasi Kaum Hawa

Terkait hal tersebut, dirinya mengemukakan bahwa Suzuki Baleno secara tidak langsung sudah mendukung lingkungan secara lebih aman. "Tak hanya aman dan nyaman bagi pengguna Baleno, namun keamanan untuk pejalan kaki atau pedestrian juga kami improve," ujar Endang.

Secara teknis dirinya menjelaskan bahwa PT SIS melakukan peningkatan keselamatan lewat material, "Banyak ubahan di bagian bumper depan, kap mesin dan fender untuk meminimalisir insiden fatal," rincinya.

Baca juga: Tak Hanya S-Presso, Suzuki Juga Boyong Baleno Baru Ke GIIAS 2022 Dengan Banderol Mulai Rp262 Jutaan

Pihaknya juga sudah menggunakan tilt, collapsible dan telescopic steering untuk meminimalisir insiden fatal.

"Sekaligus, mesin juga didesain untuk terdorong secara vertikal, bukan mengarah ke pengemudi dan penumpang, jadi lebih aman," tutupnya.