POPULAR STORIES

Suzuki Beri Belasan Unit Mobil Untuk SMK Dan Universitas Negeri

Suzuki Beri Belasan Unit Mobil untuk SMK dan Universitas Negeri Suzuki Peduli Pendidikan

KabarOto.com - Selama ajang Telkomsel International Indonesia Motor Show (IIMS) 2019 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya menampilkan lini produk unggulan dan menawarkan berbagai program menarik. Sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia masih dengan komitmen meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang otomotif.

Baca Juga: Bocor, Ini Harga Lengkap Suzuki Jimny Dan Pilihan Warnanya!

Kali ini Suzuki kembali melaksanakan program Suzuki Peduli Pendidikan dengan memberikan 13 unit mobil Suzuki sebagai alat peraga pendidikan ke 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua Universitas Negeri di Indonesia.

Program Suzuki Peduli Pendidikan adalah salah satu upaya PT SIS untuk ikut serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan khususnya bidang otomotif. Program ini sudah berlangsung sejak tahun 2015 hingga akhir tahun 2018 lalu.

Program rutin ini juga telah memberikan 75 unit mobil ke berbagai sekolah dan universitas di Indonesia. Kegiatan ini juga tidak hanya bertujuan mengasah kemampuan para siswa sekolah kejuruan dan mahasiswa di bidang teknologi otomotif, tetapi juga menciptakan sumber daya manusia berdaya saing tinggi.

Baca Juga: Modal Rp5 Juta Sudah Bisa Buat Booking Suzuki Jimny Terbaru

Oleh karena itu, di ajang IIMS 2019 PT SIS melanjutkan komitmen tersebut dengan memberikan alat peraga pendidikan berupa unit Mobil Suzuki dari berbagai tipe kepada sebelas SMK dan dua universitas negeri di Indonesia.

"Kami berharap unit mobil dan alat peraga ini bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar dan meningkatkan pengetahuan tentang otomotif, sehingga para siswa dan mahasiswa lebih siap menghadapi persaingan di Industri Otomotif di masa depan," ungkap Riecky Patrayudha selaku Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT SIS.

Melalui kegiatan Suzuki Peduli Pendidikan, para pelajar dan mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan penerima unit diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai teknologi otomotif dengan kompleksitas unitnya yang dapat dikaji dari berbagai bidang kejuruan, seperti otomotif, permesinan, elektronika.

Nah, kali ini Suzuki memberikan masing-masing satu unit mobil Suzuki untuk Universitas Negeri Padang, SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Ngasem, SMKN 14 Bandung, SMKN 2 Wonosari, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 5 Pekanbaru, SMKN 3 Jambi, SMKN 2 Marabahan. SMKN 1 Balikpapan, Universitas Negeri Makassar, SMKN 2 Bitung, dan SMK Sri Langkat Tanjung Pura.

Dengan adanya unit Suzuki yang dijadikan sebagai alat peraga pendidikan, teknologi yang digunakan pada produk Suzuki dapat menjadi salah satu modal dasar pengetahuan seputar otomotif dan salah satu cara Suzuki agar bisa lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, Suzuki juga berencana untuk selalu memperbarui pengetahuan produk-produk terbaru mereka dan menyesuaikan kesiapan unit yang akan diserahkan. Hal ini dilakukan agar program Suzuki Peduli Pendidikan bisa terus berjalan dan berkelanjutan.