POPULAR STORIES

Suzuki Beri Pengetahuan Teknik Eco-Driving Ke Konsumen

Suzuki Beri Pengetahuan Teknik Eco-Driving ke Konsumen Suzuki berikan teknik Eco-Driving ke konsumen (Foto: SIS)

KabarOto.com - Suzuki saat ini fokus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, agar emisi gas buang di Indonesia berkurang. Di samping itu, pabrikan asal Jepang ini juga berusaha menjaga kepuasan konsumen. Mencapai kedua hal tersebut, Suzuki menggelar sharing session mengenai teknik Eco-Driving untuk konsumen.

kegiatan yang berlangsung di kawasan BSD City, Tangerang Selatan ini, untuk mengajak para pemilik mobil Suzuki untuk selalu menerapkan cara mengemudi yang baik dan benar dengan menggunakan teknik Eco-Driving. Dengan begitu, bisa berkontribusi menjaga lingkungan dan merasakan efisiensi bahan bakar.

Baca Juga: Suzuki Eeco, Low MPV Murah Dibanderol Rp97 Jutaan

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan, teknik Eco-Driving memiliki banyak sekali manfaat, misalnya dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar kendaraan dengan efektif dan efisien. Selain itu juga mengurangi potensi pencemaran lingkungan,” terang Donny.

Suzuki Ertiga Hybrid (Foto: SIS)

Tiga instruktur bersertifikasi memberikan materi sampai pendampingan, saat melakukan uji coba kendaraan. Sebagai penerapan dari ilmu Eco-Driving secara langsung, seluruh peserta diajak untuk mengikuti sesi test drive menggunakan All New Ertiga Hybrid. Rute mengelilingi kawasan BSD City, jarak tempuh 8.6 km.

Kondisi lalu lintas mulai dari padat sampai lancar, sebagai simulasi kondisi berkendara sehari-hari para peserta. Dengan menerapkan teknik Eco-Driving, para pengendara dapat mengoptimalkan efisiensi kendaraan pribadinya.

Peserta diberikan beragam ilmu menarik, di antaranya pemahaman kebutuhan dan manfaat dari perilaku Eco-Driving, tahapan berkendara secara efisien, teknik mengemudi yang memberikan dampak kehematan, juga mengoptimalkan penggunaan teknologi dan fitur, sehingga dapat menambah efisiensi konsumsi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang.

Suzuki juga memberikan tips dan himbauan, untuk memiliki kebiasaan baik dalam berkendara. Selanjutnya melakukan perawatan kendaraan secara rutin dan sesuai panduan, memilih barang bawaan yang diperlukan agar tidak berlebihan.

Baca Juga: SIS Beri Kemudahan Konsumen Suzuki Avenis 125 Dengan Layanan Purnajual

Kemudian membiasakan diri melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum bepergian, dan menggunakan bahan bakar yang sesuai spesifikasi kebutuhan mesin kendaraan.