POPULAR STORIES

Suzuki Eeco, Low MPV Murah Dibanderol Rp97 Jutaan

Suzuki Eeco, Low MPV Murah Dibanderol Rp97 Jutaan Desain jadul Suzuki Eeco (Foto: Maruti Suzuki)

KabarOto.com - Model terbaru Suzuki Eeco diluncurkan di India dengan harga tidak sampai Rp 100 juta. Di mana, Low MPV ini ditargetkan untuk pembeli mobil pertama.

Sebagai informasi, Suzuki Eeco telah dipasarkan di India sejak tahun 2010 lalu. Pertama kali hadir dengan nama Versa, dipasarkan sejak tahun 2001. Menariknya, model terbarunya masih mengusung desain jadul.

Bukan hanya desainnya, kombinasi warna yang digunakan pabrikan terkesan mobil lawas, yakni biru muda dan hitam dengan aksen khas 1980 hingga 1990-an.

Mengusung pintu geser dengan konfigurasi lima penumpang, baris paling belakang digunakan untuk ruang bagasi dengan kapasitas 60 liter.

Baca juga: SIS Beri Kemudahan Konsumen Suzuki Avenis 125 Dengan Layanan Purnajual

Memiliki kapasitas 5 penumpang

Fitur-fitur yang digunakan juga menyesuaikan dengan desainnya, Area kabin tidak ada fitur hiburan seperti layar multimedia atau audio. Namun, Low MPV ini memiliki AC dan penghangat ruangan.

Soal keselamatan, Suzuki Eeco juga dibekali fitur dual airbag, sistem pengereman ABS, EBD, child lock, sensor parkir, dan immobilizer.

Suzuki Eeco menggunakan mesin baru K-Series, naturally aspirated berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 80 dk dan torsi 104 Nm. Tenaga tersebut diklaim 10 persen lebih besar dibandingkan mesin yang digunakan di model sebelumnya.

Baca juga : Promo Akhir Tahun Suzuki Diperpanjang, Beli Mobil Bisa Dapat Motor

Ruang bagasi belakang berkapasitas 60 liter

Sedangkan, varian CNG mampu menghasilkan tenaga 71 dk dan torsi 95 Nm. Mesin dipadukan penggerak roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan. Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya hanya 32 liter.

Soal harga, Suzuki Eeco dibanderol 510.000 rupee atau sekitar Rp 97 jutaan. Low MPV ini tersedia di sejumlah diler Maruti Suzuki di India.

Berita Terkait

Berita Terkait