POPULAR STORIES

Suzuki Buka Dealer Baru Di Serang

Suzuki Buka Dealer Baru di Serang Dealer Suzuki PMU Serang (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan dealer kendaraan roda empat terbarunya di kota Serang, Banten, yang dioperasikan oleh PT Pusaka Motor Utama (PMU). Sebagai informasi, sebelumnya mereka sudah menaungi dua dealer di kawasan Sukabumi dan Bekasi, Jawa Barat.

Wilayah Serang dianggap cukup strategis karena berdekatan dengan beberapa kawasan industri seperti Serang Barat dan Serang Timur. Kedua kawasan tersebut telah menjadi percontohan bagi kawasan industri Indonesia di luar Jawa.

Baca Juga: Beli Mobil Bekas Di Suzuki Auto Value, Gratis Biaya Balik Nama

"Sebagai bagian dari perluasan jaringan Suzuki, kami membuka dealer-dealer di area yang jangkauannya masih minim. Apalagi Serang ini dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung ekonomi Banten, sehingga dengan dibukanya PMU cabang Serang potensi Suzuki memperluas jaringan delaer semakin besar di masa yang akan datang," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Provinsi Banten sendiri selama ini berkontribusi sebesar 0,7 persen dari total pasar nasional Suzuki. Dengan perluasan jaringan, Suzuki berharap bisa memanfaatkan peluang potensi pertumbuhan pasar di segmen kendaraan penumpang khususnya.

Baca Juga: All New Suzuki Ertiga Dari Indonesia Juga Dipasarkan Di 29 Negara

Dealer Suzuki Serang didirikan di atas lahan seluas 4.113 m2 dengan luas bangunan 1.180 m2. Dealer terbaru ini sudah didukung dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts) dan beberapa fasilitas pendukung seperti 8 unit stall di bengkel, ruang tunggu, free wifi, free soffee/tea dan snack.

Grand opening dealer Suzuki PMU melengkapi jumlah dealer resmi Suzuki di Indonesia, yang kini telah berjumlah 325 dealer. Sampai akhir tahun ini, Suzuki berencana untuk menambah 7 dealer baru lagi di seluruh Indonesia.