Suzuki Buka Suara Soal Rencana Produksi Jimny Di Indonesia

Suzuki Buka Suara Soal Rencana Produksi Jimny di Indonesia Menguji Suzuki JImny di jalur off-road

KabarOto.com - Suzuki Indonesia kewalahan memenuhi permintaan konsumen untuk model Suzuki Jimny. Mobil ini begitu laris, digemari oleh pencinta petualang yang bisa menggunakan mobil di semua kondisi jalan. Prinsipal Suzuki di Jepang hanya menjatahkan sedikit saja Jimny untuk Indonesia.

Begitu juga negara-negara lainnya di dunia. Sementara permintaan untuk mobil ini masih sangat tinggi. Karena, Suzuki Jimny ini hanya diproduksi di Jepang, tidak di negara lainnya. Bahkan Maruti Suzuki pun belum melakukan produksi mobil legendaris ini.

Baca Juga: Suzuki Tunggu Pemerintah, Siapkan Kendaraan Rendah Emisi

Namun, beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat buka suara soal rencana produksi di Indonesia. Lalu bagaimana kelanjutannya?

Saat memeringati 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, President Director PT SIS dan PT SIM, Seiji Itayama memaparkan, banyak bertanya mengenai hal ini, baik dari pemerintah atau konsumen. "Memang kami pernah janji memberikan informasi bisa memproduksi atau tidak," terangnya.

Dia menjelaskan, agar bisa memproduksi satu unit Suzuki Jimny di Indonesia, banyak yang harus dipikirkan, selain itu juga harus menerapkan strategi yang tepat.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Versi Listrik Akan Segera Hadir

"Banyak yang harus dipikirkan untuk bisa menerapkan strategi kami, tapi semuanya masih dalam studi," terangnya dalam jumpa pers virtual, awal pekan ini. Apa yang mereka lakukan saat ini, diyakini sudah sesuai dengan arahan pemerintah.