POPULAR STORIES

Suzuki Ertiga Versi Listrik Akan Segera Hadir

Suzuki Ertiga Versi Listrik akan Segera Hadir Suzuki Ertiga Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS

KabarOto.com - Tidak terasa Suzuki sudah 50 tahun berada di Indonesia. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia.

Hal itu karena produsen asal Jepang ini selalu menghadirkan produk-produk berkualitas dan didukung dengan layanan yang terbaik bagi konsumen.

Baca Juga: Ekspor Ribuan Unit, All New Suzuki Ertiga Jadi Favorit Orang Meksiko

Lalu kapankah Suzuki membawa kendaraan listriknya ke Indonesia? Karena produsen lain sudah menjual produk-produk unggulannya ke Indonesia.

Director PT SIS, Hideaki Tokuda, saat jumpa pers virtual dalam rangka ulang tahun Suzuki ke-50 mengatakan, mereka akan menjadikan Ertiga menjadi hybrid atau listrik.

"Suzuki Ertiga baru bukan dengan mesin diesel lagi, kami memikirkan benefit untuk konsumen bukan diesel atau apa yang jelas lebih irit," jelas Hideaki, Senin (07/12/2020). Hideaki menambahkan, kemungkinan bisa masuk hybrid atau elektrik.

Hideaki mengatakan, Suzuki saat ini masih mempelajari, karena mereka ingin melahirkan sesuatu yang lebih bagus. Apa yang disampaikan oleh Hideaki ini sangat menarik, dan tentunya ditunggu oleh konsumen Suzuki di Indonesia.

Suzuki Ertiga ramah lingkungan sebenarnya sudah dihadirkan, dalam pameran dan parade kendaraan bermotor listrik, diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, di Monas, Jakarta Pusat, pada September 2019 lalu.

Suzuki Ertiga Konvensional

All New Ertiga di event tersebut ramah lingkungan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Hadirnya mobil ini, merupakan upaya SIS untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait rencana penerapan kendaraan bermotor listrik.

Smart Hybrid Vehicle by Suzuki adalah teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global. Di Indonesia, teknologi SHVS masih dalam tahap penelitian agar bisa disesuaikan dengan karakter dan kondisi jalanan di dalam negeri.

Teknologi ini sendiri dibuat untuk sistem penggerak mesin dan telah dilengkapi dengan Integrated Starter Generator (ISG), sebagai pengganti alternator konvensional yang mampu memberikan dukungan tenaga pada mesin, sehingga dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Baca Juga: Mirip, Suzuki Ertiga Bisa Dimodifikasi Jadi XL7?

Teknologi SHVS juga dilengkapi Lithium Ion Battery dirancang untuk menyimpan tenaga yang dihasilkan oleh ISG dan akan digunakan ketika mesin membutuhkan dukungan tenaga. Teknologi SHVS ini mencakup efisiensi bahan bakar, ringan, dan kompak sehingga merupakan sistem yang ideal untuk mobil-mobil kompak.