POPULAR STORIES

Suzuki Carry Dominasi Penjualan Dan Rajai Segmen Pikap

Suzuki Carry Dominasi Penjualan dan Rajai Segmen Pikap

KabarOto.com - Meski industri otomotif pada 2019 mengalami penurunan sekitar 11 persen secara nasional, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mempertahankan posisinya sebagai merek mobil yang dipercaya dan dipilih oleh masyarakat Indonesia.

Suzuki Carry mendominasi penjualan dan merajai segmen low pikap dengan pangsa pasar sebesar 56,8% di angka 54.943 unit penjualan. Sementara All New Ertiga penjualannya mencapai 26.377 unit di posisi kedua kelas Low MPV. Penjualan produk lokal Suzuki berkontribusi sebesar 87,1% terhadap angka penjualan Suzuki secara nasional.

Baca Juga: Selain Jualan Motor Dan Mobil, Suzuki Juga Menjual Oli Bernama Ecstar

"Pikap masih menjadi backbone ya. Kita masih jadi raja pikap, market share naik cukup banyak tahun ini," ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Penjualan Suzuki Carry Pikap pada 2019 sebesar 54.943 unit

Sementara itu, Seiji Itayama, President Director PT SIS mengatakan, selain prestasi penjualan, Suzuki juga mendapat berbagai penghargaan dari institusi terpercaya di Indonesia. "Hal ini semakin menunjukkan bahwa para pelanggan serta, institusi tersebut memberikan kepercayaannya kepada Suzuki yang turut berkontribusi bagi industri otomotif di Tanah Air," terangnya.

Tak hanya jualan mobil, Suzuki juga meningkatkan layanan purnajual untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Selama 2019, lebih dari 1 juta unit mobil Suzuki melakukan service di bengkel resmi atau meningkat 8% dibanding tahun 2018.

Peningkatan angka service intake ini merupakan bukti layanan Suzuki semakin dipercaya dan tetap menjadi pilihan konsumen untuk merawat kendaraannya. Suzuki saat ini memiliki 339 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Semuanya menyediakan layanan Sales, Service, dan Spare Part.

Baca Juga: Suzuki Jimny Dihentikan Penjualannya Di Eropa Karena Emisi

“Kami sangat mengerti salah satu hal terpenting dalam memiliki kendaraan adalah layanan purnajualnya. Ini yang mendasari kami untuk terus memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan," tambah Itayama.