POPULAR STORIES

Suzuki Catatkan 182 SPK Di GIIAS Semarang 2023

Suzuki Catatkan 182 SPK di GIIAS Semarang 2023 New XL7 Hybrid di GIIAS Semarang 2023 (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan 182 SPK di Gaikindo Indonesia International Auo Show (GIIAS) Semarang 2023. Hasil tersebut 46 persen lebih tinggi dari target ,dan mendatangkan 4.000 kunjungan selama pameran berlangsung.

Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengatakan, penjualan Suzuki mengalami peningkatan sebesar 243% jika dibanding pada GIIAS Semarang tahun sebelumnya.

"Menilik kebutuhan masyarakat Semarang, pada pameran ini kami fokus memberi promo pada kendaraan hybrid seperti New XL7, All New Ertiga dan Grand Vitara,” ungkap Randy.

Baca Juga: Harga Suzuki Burgman Street 125 EX Lebih Murah Dibandingkan Di Malaysia

All New Ertiga Hybrid

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Semarang mencapai lebih dari 1,65 juta jiwa, di mana dominan profesi penduduknya ada di bidang perdagangan, logistik, dan manufaktur yang turut mendorong kebutuhan masyarakat akan kendaraan logistik yang mampu mendukung aktivitas niaga sehari-hari.

Selama penjualan GIIAS Semarang 2023, All New Carry yang didesain untuk bisa menjadi kendaraan komersial unggulan Suzuki andalan para pelaku usaha tanah air, menyumbang hasil penjualan yang positif dengan kontribusi sebesar 52%.

Baca Juga: Suzuki Swift Concept Meluncur Di Japan Mobility Show 2023

Sedangkan pada booth pameran, Suzuki mengusung tema Hybrid World dengan display 3 kendaraan hybrid unggulannya yaitu New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara.

Tahun ini, New XL-7 Hybrid menyumbangkan angka penjualan sebesar 24%, All New Ertiga Hybrid menyusul dengan total penjualan sebesar 14% dan diikuti S-Presso, Grand Vitara, Baleno, dan Ignis.