POPULAR STORIES

Suzuki Swift Concept Meluncur Di Japan Mobility Show 2023

Suzuki Swift Concept Meluncur di Japan Mobility Show 2023 Foto: Maruti Suzuki

KabarOto.com - Suzuki resmi meluncurkan konsep Swift terbaru pada Japan Mobility Show 2023 di Tokyo, Jepang. Hatchback ini sangat mirip dengan rendering digital yang beredar online dan diperkirakan akan tiba di India pada paruh kedua tahun 2024.

Maruti Swift adalah salah satu model dengan penjualan tertinggi di negara India dan sudah lama sekali belum ada perubahan signifikan, kini sudah waktunya untuk diperbarui.

Baca juga: Review Mobil Bekas : Suzuki Swift GX 2014

Tampaknya pembaruan yang telah lama ditunggu-tunggu ini akan segera hadir karena Suzuki telah mengungkap konsep Swift generasi keempat di Japan Mobility Show 2023. Simak apa saja yang ditawarkannya dan apa saja yang bisa didapat dari versi spek India.

Swift akan mendapatkan desain yang benar-benar baru dengan tetap mempertahankan ciri-ciri model generasi sebelumnya.

Model konsep tersebut mengusung nilai baru dari Swift yang dikembangkan dengan selalu menjaga konsep “Drive&Feel”. Dengan peralihan dari konsumsi nyata ke konsumsi pengalaman, Swift Concept tidak hanya menghadirkan desain" dan "penggerak, namun juga menawarkan nilai baru yaitu bersenang-senang dengan mobil dan kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Review Mobil Bekas: Suzuki Ertiga GL 1.4 MT 2013

Kendaraan ini dilengkapi dengan sejumlah teknologi keselamatan canggih termasuk pengereman mitigasi tabrakan DSBSII, AHS, dan DMS. Mesin berefisiensi tinggi memberikan keseimbangan antara performa berkendara dan efisiensi bahan bakar.

Jantung pacunya mengandalkan mesin 4 silinder berkapasitas 1.200 cc seperti pada Swift sebelumnya di India, dan kemungkinan juga akan menggendong teknologi mild hybrid. Kemungkinan akan ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 5 kecepatan dan AMT 5 kecepatan.