POPULAR STORIES

Suzuki Ertiga Cross, Beda Dari Model MPV Yang Dipasarkan Di Indonesia

Suzuki Ertiga Cross, Beda Dari Model MPV yang Dipasarkan di Indonesia Suzuki Ertiga Cross (dok GaadiWaadi)

KabarOto.com - Maruti Suzuki selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di India, kabarnya bakal meluncurkan versi terbaru dari Ertiga, yang biasanya memiliki dimensi Multi Purpose Vehicle (MPV) kini, tampil layaknya sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

Seperti mengutip dari laman Indianautosblog, peluncuran model terbaru Suzuki Ertiga itu dijadwalkan bakal meluncur dalam waktu dekat. Hal itu sejalan dengan sejumlah penampakan ketika mobil ini tengah melakukan uji jalan di Negeri Hindustan.

Jika melihat tampilannya saat ini, terlihat mobil yang kini menyandang nama Ertiga Cross itu tampil lebih gagah, dan mengusung desain yang sporty.

Baca juga: Demam Suzuki Jimny, Yang Ini Bisa Jadi Referensi Modifikasi Elo, Sob!

Ubahan itu terlihat berkat hadirnya penambahan pada cladding di bagian roda, skid plate berwarna perak di sektor depan, serta roof rail. Untuk menunjang tampilan, bumper dan gril pun telah mendapatkan sentuhan baru untuk menunjang tampilannya yang tangguh.

Suzuki Ertiga Cross
Suzuki Ertiga Cross (GaadiWaadi)

Berdasarkan gambar yang saat ini ramai diperbincangkan di jagat dunia maya, ubahan paling besar masih dari sisi eksteriornya. Dalam gambar bagian dalam Ertiga Cross kabarnya tidak mengalami ubahan yang signifikan. Secara desain tidak berbeda jauh dengan Ertiga yang saat ini dipasarkan.

Baca juga: Keren Nih, Suzuki Jimny Modifikasi Ini Tampil Garang Sob!

Namun menurut informasi, hal yang paling membedakan adalah penggunaan konsep captain seat di jok baris kedua. Untuk menunjang interior yang nyaman.

Sementara untuk jantung mekanisnya, hingga saat ini belum diketahui terkait jantung pacu yang ditanamkan dibalik kap mesin. Namun jika berangkat dari Ertiga yang saat ini dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin konvensional berkapasitas 1.5 liter. Bisa saja mobil ini menggunakan mesin hibrida yang digunakan pada Ertiga versi lama.

POPULAR STORIES

HOT