Suzuki Ertiga Facelift 2022 Hadir Di India, Ubahan Minor Fitur Lebih Banyak

Suzuki Ertiga Facelift 2022 Hadir Di India, Ubahan Minor Fitur Lebih Banyak Dok : Maruti Suzuki

KabarOto.com – Suzuki Ertiga jadi salah satu LMPV yang diminati di Tanah Air. Namun ada kabar baik bagi para pecinta Ertiga, karena di India dikabarkan sudah hadir versi facelift-nya loh, dengan tampilan lebih segar dan fitur tambahan.

Dari bagian eksteriornya, terdapat ubahan minor seperti penggantian grill baru dengan desain lebih elegan layaknya Toyota Alphard. Lalu peleknya pun model baru dual tone polish, dan bagasi belakang diberi garnis krom supaya tampilannya lebih manis.

Baca Juga : Suzuki XL7 Camper Van, Cukup Modal Rp155 Jutaan

Mesinnya pun sekarang sudah menggunakan kode K15C menggantikan K15B, berkapasitas 1.462 cc kelebihannya ialah setiap silindernya dibekali dua injektor yang diklaim jauh lebih irit. Ada juga sistem hybrid CNG untuk varian VXi dan ZXi. Namun soal tenaganya, mesin bensin ini justru turun yakni 103 dk dan torsi maksimal 136,8 Nm.

Transmisinya pun sekarang menggunakan enam percepatan berikut pengaturan paddle shift dibalik setir, sehingga lebih sporty. Atau pilihan manual lima percepatan, berpenggerak roda depan.

Baca Juga : Profil Suzuki XL7 Alpha FF

Selain itu, fitur lainnya pun diperlengkap dari layar entertainment yang sudah didukung SmartPlay Pro 17,78 cm, berikut voice assistant, Android Auto dan Apple Carplay, AC climate control, serta Suzuki Connect sehingga mesin dan AC bisa dinyalakan dari luar, serta mobil bisa dilacak melalui aplikasi saja. Sementara sistem keselamatan empat airbag juga sudah disematkan, dua di depan dan dua di sisi samping jok depan.

Soal harga, Suzuki Ertiga Facelift 2022 mulai dari harga Rp 157 jutaan untuk tipe 1.5 LXi MT, dan paling tinggi adalah tipe 1.5 ZXi+ AT dibanderol Rp 240 jutaan. Ada enam pilihan warna yakni Magma Grey, Pearl Metallic Arctic White, Prime Oxford Blue, Silky Silver, dan Auburn Red.