POPULAR STORIES

Suzuki XL7 Camper Van, Cukup Modal Rp155 Jutaan

Suzuki XL7 Camper Van, Cukup Modal Rp155 Jutaan Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Booth Suzuki di IIMS 2022 menghadirkan beberapa mobil modifikasi, salah satu yang paling menarik perhatian adalah Suzuki XL7 bergaya Camper Van berkelir hijau di ujung dekat pintu masuk. Bahkan terbilang serius, detail suara kicau burung dan aroma hutan turut dihadirkan memberikan pengalaman berpetualang.

Mobil ini dibuat oleh karoseri Delima Mandiri di Bogor, memiliki tampilan cukup gagah dengan pemasangan bull bar, lampu kabut dan overfender lebih besar, dan warna livery hijau tua doff dikombinasikan aksen hitam. Dengan pelek kaleng berwarna hitam ukuran 15 inci, dibalut ban GT Radial Savero A/T Plus ukuran 205/70 R15.

“Sebenarnya tidak banyak modifikasi yang dilakukan, kita hanya menambahkan saja, kalau modifikasinya itu kita ubah menggunakan ban A/T lalu depannya kita pakaikan bull bar,” jelas Albertus Whitney dari Delima Mandiri.

Baca Juga : Suzuki XL7 Alpha FF Hadir Di IIMS 2022, Diproduksi 300 Unit

Namun bukan itu yang paling utama, namun paling banyak itu part Dometic. “Jadi tenda yang berada di atas mobil itu menggunakan merek Dometic yang sudah elektrik jadi dia naik turun sendiri,” jelasnya.

Selain itu ada juga box yang berfungsi sebagai kulkas, bisa dingin saja ataupun freezer. Asyiknya dapat mengambil daya dari listrik rumah, genset, dan listrik mobil loh, sehingga sangat praktis. Genset yang disediakan pun ukurannya ringkas dan bisa kita bawa seperti koper, memudahkan pengguna memindahkannya.

Baca Juga : Suzuki Vitara Full Hybrid Rilis, Lekukan Bodi Samping Ingatkan Generasi Pertamanya

Tidak sampai di sana, akses penampungan air juga tersedia apabila ingin mencuci tangan atau piring. Nah untuk kompartemen seperti ruang penyimpanan, dan sebagainya menggunakan PVC agar lebih awet.

“Kita menggunakan bahan PVC supaya awet, karena kalau kayu kan cepat lapuk atau rayap dan sebagainya. Tempat penyimpanannya juga bisa kustom sesuai keiinginan, bahkan seperti botolnya pun kita bisa kustom juga,” papar pria ramah itu.

Bagian kompartemennya pun dimaksimalkan agar semua ruang terpakai, dan tidak ada yang sia-sia. Di bawah kasur bisa untuk penyimpanan contohnya sepatu dan baju, lalu sampingnya terdapat laci, atau dapat dialokasikan sebagai colokan. Bahkan semua barang di booth seperti meja, kursi, dan tangga pun bisa masuk secara rapi.

Apabila kalian para pemilik Suzuki XL7 mau buat juga seperti di contoh booth Suzuki, jawabannya sangat bisa loh. Siapkan budget sekitar Rp 155 jutaan, maka kalian bisa bawa pulang satu set paket modifikasi camper van ini. Semuanya dapat, termasuk bangku, meja, tangga, genset, kulkas, tenda, roofrack, dan sebagainya.

Bagaimana tertarik punya camper van?