POPULAR STORIES

Suzuki Fronx CNG Meluncur, Harga Mulai 150 Jutaan

Suzuki Fronx CNG Meluncur, Harga Mulai 150 Jutaan  Foto : Motorbeam

KabarOto.com - Setelah menghadirkan varian mesin turbo berkapasitas 1.000 cc, pada April 2023 lalu, Suzuki secara resmi menghadirkan Fronx CNG untuk pasar otomotif India. Memiliki dua pilihan varian, mobil ini diklaim memiliki beragam keunggulan, salah satunya hemat BBM (Bahan Bakar Minyak).

Kehadiran produk tersebut diharapkan memikat konsumen, pabrikan otomotif Suzuki terus melakukan pengembangan terkait kendaraan baru yang akan diluncurkan. Tak hanya itu, kendaraan baru juga diklaim mampu menarik perhatian calon konsumen.

Baca Juga : Dijual Terpisah Rp8 Jutaan, Ini Detail Fitur E-Mirror Touchscreen Suzuki XL7 Hybrid

Selain itu, mobil pabrikan Jepang ini juga dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Seperti dilansir Motorbeam, Jumat (14/07), varian CNG ditawarkan dengan mesin bensin K-Series 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 76,4 Dk pada 6000 rpm dan torsi 98,5 Nm pada 4300 rpm.

Foto : Motorbeam

Meski demikian, pengendara mampu mengatur kendaraan ke mode bensin, sehingga tenaga yang dihasilkan sekitar 88,5 dk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.400 rpm. Terkait konsumsi bahan bakar, Suzuki Fronx CNG diklaim mampu menempuh jarak hingga 28,5 kpl.

Baca Juga : Modifikasi Suzuki Jimmy Jadi Camper, Manfaatkan Ruang Kecil Agar Camping Nyaman

Dari sisi harga, Suzuki Fronx CNG diluncurkan dengan banderol Rs. 8,41 lakh atau setara dengan Rp153 jutaan untuk varian Sigma dan Rs. 9,27 lakh atau Rp168,9 jutaan untuk varian Delta .

Dalam portofolionya, Suzuki India memiliki 15 mobil yang menawarkan opsi powertrain CNG. Menjadi perusahaan otomotif terbesar di India, Suzuki berhasil menjual lebih dari 140 ribu kendaraan bertenaga CNG di negeri Bollywood.