POPULAR STORIES

Modifikasi Suzuki Jimny Jadi Camper, Manfaatkan Ruang Kecil Agar Camping Nyaman

Modifikasi Suzuki Jimny Jadi Camper, Manfaatkan Ruang Kecil Agar Camping Nyaman Dok. IJF

Kabaroto.com - Orientasi mobil camper pastinya, punya dimensi besar dan bisa bawa barang berlimpah. Lalu bagaimana kalau Suzuki Jimny dijadikan mobil camper?

Seperti tunggangan milik Albertus Whitney, Suzuki Jimny generasi 4 miliknya dimodifikasi untuk kebutuhan camper. Dipasangkan beberapa camping gear yang lengkap.

Baca juga: Suzuki Jimny Rhino Edition Meluncur Di Malaysia, Hanya 30 Unit

Suzuki Jimny Modifikasi Camper
Tampak belakang modifikasi Jimny generasi 4 ala camper

Suzuki Jimny memang punya keterbatasan ruang dalam kabinnya. Apalagi saat disematkan beberapa peralatan camping yang punya dimensi besar.

"Dengan keterbatasan ruang ini jadi tantangan sendiri buat saya bikin mobil camper dari Jimny. Bagaimana memanfaatkan dimensinya yang kecil untuk membawa barang camping yang lengkap," ungkap Whitney.

Untuk perlengkapan camper yang dipilih Whitney dari produk Dometic. Alasannya karena pilihan barang beragam, dan banyak dimensi barang yang beragam. Seperti rooftop tent, awning tent, freezer, kursi camping dan lainnya.

Rooftop tent di atap Jimny
Rooftop tent ukuran dua orang pas diletakan di atas atap Jimny gen 4

Sedangkan dudukan cargo management dan tenda, Whitney mempercayakan kefabrikasi Mangooni Overland di daerah Bintaro, Jaksel. Yang juga memproduksi berbagai peralatan camper karya anak bangsa.

Semua barang camper pun tertata rapih di dalam kabin dan bodi Jimny. Di bagian atap, terpasang tenda Dometic TRT120E Forest dengan kapasitas dua orang. Tenda ini sudah dilengkapi dengan motor elektrik untuk buka dan tutup tenda, jadi praktis buat camping. Dan juga dilengkapi awning tent dari Dometic RT Awning.

Baca juga: Indonesia Jimny Festival 2023 Berhasil Pecahkan Rekor MURI Baru Di Sirkuit Sentul

Sedangkan di kabin bagian belakang, ruangnya dimanfaatkan untuk jadi cargo management. "Dengan sistem laci yang bisa ditarik keluar, jadi packing barang dan mengeluarkan seluruh barang dari kabin belakang lebih mudah," ucap pria ramah ini.

Cargo management Jimny
Kabin belakang Jimny dibuatkan cargo management dengan sistem laci, praktis saat mengeluarkan barang

Di kabin belakang tersebut, Whitney menyematkan satu boks Dometic hardcase untuk membawa logistik dan peralatan masak. Kemudian ada freezer Dometic ukuran sedang untuk membawa bahan makanan dan minuman.

Dengan kabin yang kecil, ternyata Jimny juga bisakan disematkan peralatan camper lengkap. Dengan barang bawaan saat ini sudah dijamin bikin camping lebih nyaman dan asik. Tertarik bikin Jimny anda buat camper?