POPULAR STORIES

Suzuki Jimny Rhino Edition Meluncur Di Malaysia, Hanya 30 Unit

Suzuki Jimny Rhino Edition Meluncur di Malaysia, Hanya 30 Unit Suzuki Jimny Rhino Edition (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki Jimny Rhino Edition meluncur di Malaysia dengan menampilkan sejumlah suguhan visual. Edisi ini mengikuti model sebelumnya, Heritage Limited Edition yang hadir di Australia.

Edisi khusus bertema badak dicat dengan warna Pure Pearl White yang menampilkan stiker merah, abu-abu, dan hitam di kap mesin dan profil. Di bagian belakang, terdapat logo Rhino di penutup roda cadangan dan di atas lambang Jimny di pintu belakang.

Selain livery mewah, Jimny mendapat sepasang tutup cermin krom mengkilap, gril retro heritage, pelat skid bergaya aluminium yang lebih menonjol, spatbor, deflektor angin, dan casing pelindung untuk diferensial.

Baca Juga: Harga Baterai Suzuki XL7 Hybrid Tembus Rp 14 Jutaan

Suzuki Jimny Rhino Edition masih menggunakan mesin standar

Diketahui, ini bukan “Rhino Edition” pertama dari Suzuki Jimny, karena model yang sangat mirip pernah ditawarkan di Afrika Selatan. Melansir laman Paultan, penyebutan hewan liar berasal dari tahun 1982 ketika Jimny (SJ) generasi kedua dipamerkan di Birmingham Motor Show 1982 dengan gambar badak di penutup roda cadangan.

Suzuki Jimny Rhino Edition masih menggunakan mesin standar, meisn N/A berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 101 dk dan torsi 130 Nm. Jantung pacu tersebut dipadukan dengan transmisi 5 percepatan dengan penggerak seluruh roda.

Baca Juga: Simulasi Kredit Suzuki XL7 Hybrid Varian Alpha AT

Soal harga, Suzuki Jimny Rhino Edition ditawarkan dengan harga 174.900 ringgit atau sekitar Rp 566 jutaan. Edisi khusus diproduksi terbatas hanya 30 unit.

Menariknya, Naza Easter Motors, yang merupakan importir Suzuki di Malaysia, juga menawarkan kit untuk pemilik Jimny dengan harga Rp 48 jutaan, untuk menjadikannya edisi terbatas.