POPULAR STORIES

Suzuki Fronx, Crossover Ala Eropa Rilis Di Auto Expo 2023

Suzuki Fronx, Crossover Ala Eropa Rilis di Auto Expo 2023 Dok : Maruti Suzuki

KabarOto.com - Maruti Suzuki telah merilis mobil baru di Auto Expo 2023, mobil itu bertema crossover yang akan jadi saingan berat untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, yakni Suzuki Fronx.

Soal dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.550 mm, dengan jarak sumbu roda 2.520 mm. Dengan tubuh kompak dan tinggi, tentunya Fronx sangat praktis untuk dipakai harian dan diajak ke medan sedikit off-road.

Desainnya pun sangat kental akan aura crossover dengan over fender warna hitam mengelilingi bodinya. Serta ada aksen abu-abu di bagian depan, samping dan belakang demi memberikan kesan jauh lebih gagah.

Baca Juga : Mobil Listrik Suzuki EVX Akan Diluncurkan Tahun 2025

Tidak hanya itu, fasia tampak seperti mobil Eropa dengan lampu DRL LED, dan lampu utama berada di bagian bumper, serta lampu belakang menggunakan model LED. Desain gril cantik karena punya pola 3D, dan dipermanis aksen krom.

Sementara di bagian samping disematkan roof rail sebagai ciri khas crossover, dan pelek ukuran 16 inci yang dibalut ban ukuran 195/60 R16. Dengan sistem rem cakram baik di depan dan belakang, serta suspensi MacPherson di depan dan torsion beam di belakang.

Baca Juga : Suzuki Bakal Pamer Konsep SUV Listrik Di Auto Expo 2023

Mengintip ke bagian interior, terdapat balutan warna coklat dan hitam yang cukup sporty. Lalu bagian headunit ada layar sentuh ukuran 9 inci terintegrasi dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto.

Fitur kelengkapan lain ada seperti head-up display, kamera 360 derajat, wireless charging pad, sistem audio premium dari Arkamys, ventilasi AC kursi belakang dan enam airbag.

Suzuki Fronx tersedia dengan dua pilihan bensin. Pertama, ada mesin 3 silinder K-Series turbocharger 1.000 cc yang dilengkapi dengan teknologi hybrid ringan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 99 hp dan torsi 148 Nm. Dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau gearbox otomatis enam kecepatan berikut pengaturan paddle shift.

Sementara itu ada juga 4 silinder Naturally Aspirated berkapasitas 1.200 cc dengan keluaran tenaga 88,5 dk dan torsi 113 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan AMT.

Kabarnya, Fonx akan mulai dijual pada bulan April 2023 mendatang. Tersedia 6 pilihan warna single tone dan 3 warna dual tone. Kira-kira kapan masuk Indonesia nih Sob?