POPULAR STORIES

Mobil Listrik Suzuki EVX Akan Diluncurkan Tahun 2025

Mobil Listrik Suzuki eVX akan Diluncurkan Tahun 2025 Konsep mobil listrik Suzuki eVX (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Konsep mobil listrik Suzuki eVX diperkenalkan di India Auto Expo 2023. Calon mobil listrik berjenis SUV ini, akan diluncurkan pada tahun 2025.

Suzuki eVX memiliki ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Dimensi tersebut ujurannya persis seperti SX4 S-Cross bertenaga ICE, 125 mm lebih panjang dari Vitara, dan 45 mm lebih pendek dari Grand Vitara baru.

Baca juga : Hasil Uji Tabrak, Suzuki S-Presso Hanya Dapat Bintang 1 Global NCAP

Secara visual, calon mobil listrik Suzuki terlihat jauh lebih modern, dibanding jajaran produk yang ada saat ini. Lampu depan LED berbentuk V, terhubung dengan gril transparan dan tertutup penuh di atas emblem Suzuki. Bumper yang terpahat juga memiliki pelat selip, dikelilingi oleh selongsong plastik.

Di bagian belakang, lampu LED lebar penuh yang dipasang tinggi memiliki grafik 3D

Atap dan pilar A berwarna hitam untuk tampilan bi-tone, dipadukan warna hijau halus dan aksen perunggu di bawah bodywork. Bagian belakang, lampu LED lebar penuh, yang dipasang tinggi memiliki grafik 3D dan tampak terbuka dengan pintu belakang. Ada juga spoiler berukuran besar dan skid plate lampu rem ala F1.

Baca juga : Kamado Canotier J3, Tenda Khusus Suzuki Jimny Dibanderol Rp89 Jutaan

Sayangnya, tidak ada foto, sketsa interior tidak terlihat melalui jendela, karena sangat gelap. Suzuki juga tidak mengumumkan spesifikasi powertrain listrik, tapi mengisyaratkan akan menggunakan penggerak 4×4.

Pabrikan mobil Jepang ini, juga mengungkapkan, baterainya memiliki kapasitas 60 kWh, dalam kondisi penuh mampu menempuh jarak 550 km. Telah diukur di bawah siklus MIDC India.