POPULAR STORIES

Suzuki Grand Vitara Baru Meluncur Di IIMS 2023?

Suzuki Grand Vitara Baru Meluncur di IIMS 2023? Teaser calon mobil Suzuki berjenis SUV (Foto: IG Suzuki)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan mobil baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran pada 16-26 Februari mendatang.

Kabar tersebut muncul, setelah Suzuki merilis sebuah teaser di akun Instagram resminya. Dalam teaser tersebut menampilkan siluet sebuah SUV misterius dengan dengan tagline “Guess Who’s Back? The Excellent Revival”.

Dari teaser dan caption tersebut, diduga mobil baru ini merupakan All New Suzuki Grand Vitara, yang diperkenalkan tahun lalu dan menjadi pengganti Suzuki S-Cross.

Baca juga: Suzuki Ungkap Rencana Mobil Listrik Di Tahun 2030

Sebagai informasi, Suzuki Grand Vitara merupakan hasil kolaborasi antara Maruti Suzuki dan Toyota India, di mana kembarannya mengusung nama Toyota Hyryder.

Calon SUV baru Suzuki meluncur di IIMS 2023

Mobil ini dirancang sebagai SUV untuk segmen menengah, dengan kapasitas penumpang sebanyak 5 orang. Grand Vitara terbaru mempunyai bodi serba kompak dan tampilan yang gagah.

Beberapa keunggulan fitur mobil ini termasuk panoramic sunroof, kamera 360, 6 airbags, head unit baru serba canggih, lampu depan dan belakang LED, bisa terkoneksi dengan handphone, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Suzuki Capai Angka Penjualan Positif Sebanyak 89 Ribu Unit

Ubahan utama pada mobil ini adalah hadirnya deretan mesin hybrid yang diklaim lebih ramah lingkungan dan efisien. Tersedia dua pilihan mesin. Pertama mesin K15C berkapasitas 1.500 cc mild hybrid bertenaga 103 dk dan torsi 138 Nm. Mesin ini kurang lebih mirip seperti Suzuki Ertiga hybrid di Indonesia.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan. Ada pula opsi penggerak roda empat (4WD) yang hanya dipinang dengan girboks manual.

Opsi lainnya adalah mesin tiga silinder Atkinson cycle berkapasitas 1.500 cc buatan Toyota, yang menghasilkan tenaga 79 dk dan torsi 141 Nm. Mesin ini dipadukan motor listrik yang menghasilkan tenaga 115 dk dan menyalurkan tenaga lewat girboks e-CVT.