POPULAR STORIES

Suzuki GSX-8S 2023 Resmi Meluncur Di EICMA Milan

Suzuki GSX-8S 2023 Resmi Meluncur di EICMA Milan Suzuki GSX-8S 2023 (foto : Suzuki Europe)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki baru-baru ini meluncurkan motor baru untuk kelas menengah yaitu, Suzuki GSX-8S lansiran 2023 di Milan, Italia, belum lama ini.

Melalui ajang EICMA 2022, banyak pabrikan motor mengeluarkan produk barunya. Hal tersebut juga dilakukan oleh Suzuki dengan menghadirkan GSX-8S 2023 untuk mengisi celah antara GSX-S750 dan GSX-S1000 dan siap bersaing dengan KTM Duke 890

Baca Juga : Line-up Triumph Speed Triple 765 2023 Meluncur, Dibekali Teknologi Mesin Moto2

Pilihan warna Pearl Cosmic Blue

Secara tampilan, motor ini menggusung desain ala motor streetfighter yang mirip dengan kakaknya. Dengan lampu model cekungan tajam ini sudah dibekali dua LED proyektor. Pada bagian samping, terlihat siluet bagian fairing dan tangki BBM seperti Suzuki Katana. Lalu, motor ini menggusung knalpot model underbelly.

Pada bagian belakang, motor ini memiliki ekor yang runcing sehingga jok penumpang cukup kecil. Lampu belakang dan sein ini teritegrasi dengan sepatbor seperti rivalnya dari Jerman yaitu BMW.

Bagian kaki-kaki, suspensi depan mengandalkan upside-down (USD) dari KYB dan belakang monoshock. Pelek model multipalang berukuran 17 inci yang dibalut ban berukuran 120/70 ZR17 untuk depan dan belakang 180/55 ZR17. Pelek ini disandingkan dengan cakram ganda 310 mm berkaliper empat piston untuk depan dan belakang cakram 240 mm berkaliper dua piston.

Baca Juga : Profil Motor Adventure Suzuki V-Storm SX 250

Pilihan warna Pearl Tech White

Soal performa, motor ini dibekali mesin 2 silinder segaris DOHC berkapasitas 776 cc yang menghasilkan tenaga 81 dk di 8.500 rpm dengan torsi 78 Nm di 6.800 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Untuk fitur, motor ini sudah dibekali Suzuki Intelligent Ride System (SIRS), Switchable ABS, Suzuki Drive Mode (Active, Basic, Comfort), Bi-Directional Quick Shift, Suzuki Clutch Assist System (SCAS), Suzuki Traction Control (STCS), Suzuki Easy Start and Low RPM Assist, dan instrument kluster TFT full colour lima inci.

Suzuki GSX-8S hadir dalam beberapa pilihan warna seperti Pearl Cosmic Blue, Pearl Tech White, dan Metallic Matte Black/Glass Sparkle Black. Soal harga, sayangnya pihak Suzuki belum menyinggung nih Sob. Jadi, kita tunggu saja!

Pilihan warna Metallic Matte Black/Glass Sparkle Black