Suzuki GSX-R125 Makin Garang Dengan Livery MotoGP 2020

Suzuki GSX-R125 Makin Garang dengan Livery MotoGP 2020 GSX-R125

KabarOto.com - Suzuki hadirkan GSX-R125 dengan livery MotoGP 2020, warna biru dan silver yang digunakan Tim Suzuki Ecstar 2020 dengan motor GSX-RR. Dikutip dari Bikewale, Sabtu (27/6), Suzuki menawarkan GSX bermesin 125 cc ini di Jepang. Sementara, di Taiwan versi ini hadir untuk Suzuki GSX-R150.

Pada MotoGP musim 2020, tim Suzuki Ecstar sengaja memilih desain livery klasik bergaya tahun 1960, dengan warna perak dan biru yang mendominasi. Ini sangat berbeda dengan musim sebelumnya, di mana warna kombinasi biru dan kuning digunakan selama bertahun-tahun oleh tim.

Baca Juga: Suzuki Perkenalkan 4 Warna Baru GSX-R150, Lebih Keren

Warna biru dan silver dipilih, terinspirasi dari motor balap tim Suzuki di ajang Isle of Man TT 1960 bersama pembalap Ernst Degner. Saat ini, livery tersebut bukan hanya digunakan di ajang MotoGP, tapi juga untuk Suzuki GSX-R125 yang akan dijual secara massal.

Suzuki GSX-R125 dibekali dengan mesin DOHC, 124 cc, silinder tunggal berpendingin cairan, sistem injeksi bahan bakar. Motor ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga maksimal 13 dk dan torsi 11 Nm , didukung dengan transmisi enam percepatan.

Motor ini, dijual dengan harga Rp52 jutaan di Jepang. Harga harga tersebut tidak lebih mahal dari GSX-R125 lainnya yang hadir dengan warna Triton Blue Metallic, Brilliant White, dan Titan Black. Motor sport tersebut mulai dijual awal Juli 2020 di Jepang. Belum ada kabar apakah corak motor ini juga masuk ke Indonesia.

Untuk diketahui, di Taiwan, Suzuki resmi memperkenalkan GSX-R150 dengan 4 pilihan warna baru. Satu warna yang menjadi favorit adalah Ecstar Blue yang persis dengan motor tim Ecstar Suzuki di ajang MotoGP musim 2020. Warna lainnya adalah merah/hitam, kuning/hitam, dan hitam.

Baca Juga: Begini Tampilan Keren Suzuki GSX Series Karya Desainer Muda

Selain menampilkan warna baru, Suzuki GSX-R150 ini jika dilihat secara keseluruhan tidak jauh beda dengan model sebelumnya. Masih mempertahankan desain fairing yang tidak terlalu lebar, untuk meningkatkan aerodinamis saat dikendarai. Desain bagian-bagian lampu yang tajam sampai fitur-fitur lainnya pun masih sama.