POPULAR STORIES

Suzuki GSX Thunder 250 Raih The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019

Suzuki GSX Thunder 250 Raih The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 Motor dengan basic Suzuki GSX Thunder 250 ini hampir seluruh part yang menempel dibuat secara handmade

KabarOto.com - Puncak Suryanation Motorland Show Off sukses digelar pada hari Minggu, (24/11) kemarin. Acara yang dilaksanakan selama dua hari berhasil mengumpulkan lebih dari 13.000 pengunjung yang memenuhi area JIExpo Kemayoran.

The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 diraih oleh Enggal Purnama dari Enggal Modified yang merupakan pemenang Suryanation Motorland Battle dari kota Denpasar.

Baca Juga: Harley-Davidson FXR 1984 Jadi Best Of The Best SML 2019 Makassar

Motor dengan basic mesin Suzuki GSX Thunder 250 ini hampir seluruh komponen yang menempel adalah handmade sehingga memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Pada saat proses penjurian yang sangat ketat, motor miliknya berhasil menjadi yang terbaik hasil pilihan dari dewan juri.

Enggal Purnama dari Enggal Modified bersama juri dan SML Committee

Rizki Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, motor bergaya board tracker tersebut akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengikuti acara Mama Tried Show di Milwaukee pada bulan Maret 2020.

Sesi penjurian The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 menggunakan format baru pada tahun ini berlangsung lebih seru. Kelima motor jawara dari setiap kota secara bergantian naik ke atas panggung untuk mendapatkan penilaian langsung dari dewan juri. Setiap dewan juri memberikan penilaian menggunakan papan angka sehingga ketika total nilai sudah terlihat langsung mendapatkan tepuk tangan riuh dari pengunjung.

Motor-motor jawara SML 2019 dari setiap kota

"Bagi saya menjadi pemenang merupakan bonus saja karena yang terpenting sebagai builder bisa belajar dari sebuah event dan juga dari builder lain yang lebih berpengalaman,” ucap Enggal berasal dari kota Banyuwangi. Ia menambahkan untuk proses pembuatan motor ini merupakan murni berasal dari imajinasi sehingga jika ada part atau bentuk yang tidak sesuai ia akan merubahnya kembali dari awal.

Baca Juga: Kawasaki KZ200 Terpilih Jadi Best Of The Best SML 2019 Palembang

Juri yang terdiri dari Veroland - Kickass Choppers, Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles, Mirko Perugini – Gallery Motorcycles, Samuele Reali - Abnormal Cycles, Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle memberikan penilaian tertinggi untuk motor dengan basis mesin Suzuki GSX Thunder 250 ini karena hampir seluruh part yang menempel dibuat secara handmade sehingga memiliki tingkat kesulitan tersendiri.