POPULAR STORIES

Suzuki Hadirkan Pelumas Ecstar Untuk Mesin Motor Dan Mesin Tempel Kapal

Suzuki Hadirkan Pelumas Ecstar untuk Mesin Motor dan Mesin Tempel Kapal

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan oli bernama Ecstar untuk mobil. Setelah pelumas tersebut sukses merebut hati konsumennya, SIS memperkenalkan Estar untuk motor dan mesin tempel kapal.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS, Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal ini, sudah ditunggu banyak pencinta Suzuki, terutama penggemar MotoGP.

Baca juga: Pelumas Ecstar Kini Tersedia Untuk Sepeda Motor, Harga Mulai Dari Rp38 Ribuan

Ecstar cukup identik dengan team Suzuki Ecstar di MotoGP, yang memiliki performa dunia. "Untuk itulah, Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal yang kami luncurkan memiliki standar kualitas internasional," terangnya.

Pelumas ini sudah melalui pengujian performa, kualitas, hingga daya tahan. "Ecstar diformulasikan khusus untuk penghematan bahan bakar kendaraan," terang Christina, Selasa (16/11/2021). Pelumas ini juga memberi perlindungan dan membersihkan mesin sehingga usia lebih panjang.

Ecstar untuk sepeda motor hadir dalam 4 varian, yaitu ECSTAR 10W-40 SL MA Full Synthetic R9000 yang merupakan pelumas dengan teknologi full sintetis. Pelumas ini digunakan untuk mesin Suzuki berbahan bakar bensin.

Selain itu, Suzuki juga menghadirkan 3 pelumas semi sintetis dan mineral lain, yaitu Ecstar 10W-40 SL MA Semi Synthetic 4T R7000, ECSTAR 10W-40 SL MB Semi Synthetic Automatic untuk kendaraan bertransmisi otomatis (CVT), serta ECSTAR 20W-50 SG MA 4T R5000.

Selain pelumas untuk sepeda motor, Suzuki juga hadirkan Ecstar Chemical untuk sepeda motor diantaranya adalah Brake Fluid Dot-4, Brake Cleaner, dan Throttle Body & Intake Cleaner.

Ecstar juga hadir untuk mesin tempel kapal yang hadir dalam 3 varian, yaitu pelumas Mesin 4-tak V7000 dengan teknologi semi sintetis. Memberi perlindungan maksimal untuk menjaga performa mesin tetap optimal. Pelumas dibuat menggunakan aditif terbaik.

Baca juga: Suzuki Catat Penjualan Positif Pelumas Ecstar Untuk Mobil

Pelumas Mesin 4-tak V5000 dapat melindungi mesin dari karat, keausan, dengan kestabilan viskositas dan penguapan yang rendah. Ketiga pelumas mesin 2T V2000 yang direkomendasikan untuk mesin 2-tak. Melindungi mesin dari keausan dan kerusakan pada piston dan ring piston, dapat menjaga stabilitas viskositas akibat perbedaan temperatur, dan menjaga performa mesin tetap maksimal.