POPULAR STORIES

Suzuki Hayabusa Hadir Di Filipina, Makin Dekat Ke Indonesia

Suzuki Hayabusa Hadir di Filipina, Makin Dekat ke Indonesia Suzuki Hayabusa (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Suzuki Hayabusa salah satu motor yang ditunggu-tunggu oleh pencinta roda dua di seluruh dunia. Debut global motor ini pada 5 Februari lalu, dan akan diproduksi secara lokal di pabrik Suzuki Motorcycle India. Namun, beberapa suku cadang tetap didatangkan dari Jepang.

Superbike ini telah hadir di Filipina akhir bulan Juni 2021. Suzuki Hayabusa generasi terbaru, menggendong mesin 4 silinder DOHC segaris 4-Tak berkapasitas 1.340 cc dengan pendingin cairan. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 187 dk di putaran 9.700 rpm dan torsi 150 Nm pada 7.000 rpm. Suzuki Hayabusa memiliki bobot sekitar 264 kg.

Baca juga: Kehadiran Suzuki Hayabusa Terbaru Di India Tidak Terpengaruh Badai Covid-19

Tangki bahan bakarnya 20 liter dengan tinggi jok 800 mm, sementara untuk sektor kaki-kakinya, suspensi depan upside down KYB dan monoshock di belakang yang dikendalikan secara semi-elektronik. Model suspensi ini disebut sebagai Suzuki Intelligent Ride Systems (SIRS).

Suzuki Hayabusa mengandalkan pengereman kaliper 4-piston Brembo Stylema dengan ukuran piringan cakramnya meningkat, sebelumnya 310 mm menjadi 320 mm. Untuk mendukung performa, Suzuki menyematkan ban Battlax Hypersport S22 dengan ukuran 120/70 ring 17 untuk depan dan 190/50 ring 17 belakang.

Baca juga: Suzuki GSX-S1000 2021 Meluncur, Tampil Lebih Gahar Dengan Mesin Baru

Dikutip dari Paultan, Suzuki Hayabusa di Filipina akan dijual dengan harga PHP 1.088 juta atau setara dengan Rp 325 jutaan. Suzuki menawarkan motor ini dengan tiga pilihan warna yakni Glass Sparkle Black and Candy Burnt Gold, Metallic Matte Sword Silver and Candy Daring Red dan Pearl Brilliant White and Metallic Matte Stellar Blue.