POPULAR STORIES

Suzuki Hustler TS250 Motor Favorit Kamen Rider Era Showa

Suzuki Hustler TS250 Motor Favorit Kamen Rider Era Showa

KabarOto.com – Sobat KabarOto yang lahir tahun 70-an hingga 90-an pasti familiar dengan pahlawan bertopeng asal Jepang satu ini, yakni Kamen Rider. Rider-rider biasanya identik menggunakan motor sebagai transportasi andalan demi melawan musuh-musuhnya.

Sekarang Kamen Rider sudah memasuki era Reiwa, generasinya sendiri mengikuti era di Jepang mulai dari Showa, dan dilanjutkan Heisei fase 1 dan 2. Seri pertama kalinya ditayangkan sekitar 1971, bernama Kamen Rider Ichigo hingga terakhir yang sedang tayang Zero-One.

Beberapa waktu lalu, KabarOto pernah membahas soal motor-motor asli yang digunakan pada rider era heisei fase 1. Tapi apakah kalian tahu motor asli yang difavoritkan para pahlawan pada era showa? Kita bahas yuk!

Baca Juga : Motor Apa Saja Yang Dipakai Kamen Rider Zaman Heisei? Ini Dia

Motor yang paling banyak digunakan adalah tipe Suzuki Hustler TS250, di mana motor ini sempat digunakan oleh 6 rider. Di antaranya Kamen Rider Ichigo, Nigo, V3, Skyrider, X, dan Rider Man.

Suzuki Hustler TS250 merupakan sebuah motor tipe scrambler, namun dalam serinya banyak dikustom dengan memberikan fairing sesuai karakteristik masing-masing rider. Hanya Rider Man yang tetap mempertahankan bentuk aslinya tanpa banyak ubahan.

Baca Juga : MV Agusta Rush 1000, Melesat Seperti Pembalap MotoGP

Memiliki bobot sekitar 120 kg dan berbekal mesin single silinder, sistem pendingin udara, dan berkapasitas 246 cc karburator Mikuni VM28SH. Menghasilkan tenaga sekitar 23 dk dan torsi maksimal 29 Nm. Menggunakan gearbox 6 percepatan manual, dan mampu digeber sampai kecepatan 145 kpj, loh!