Suzuki Ignis Hadir Dalam Versi Hybrid, Apa Bedanya?

Suzuki Ignis Hadir dalam Versi Hybrid, Apa Bedanya? Suzuki Ignis Hybrid dibekali mesin 1.200 cc (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Suzuki Ignis diperkenalkan pada tahun 2016 lalu. Di Indonesia, mobil yang dijuluki urban SUV ini diperkenalkan pada tahun 2017. Sejak peluncurannya, sampai sekarang, Suzuki mengklaim mobil ini cukup diminati oleh kalangan milenial.

Pada April 2020 lalu, Suzuki pun menyegarkan tampilannya, hadir dengan dimensi 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm. Memiliki wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta ground clearance 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan.

Baca Juga: Ini Harga New Suzuki Ignis, Naik Rp 10 Jutaan

Dibekali dengan mesin K12M 4 silinder, 16 katup, berkapasitas 1.197 cc. Diklaim sanggup mengeluarkan tenaga 81,8 dk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Tahun 2021, Suzuki kembali mengembangkan Ignis, salah satunya hadir dalam versi hybrid.

Suzuki Ignis Hybrid hadir di Singapura (Foto: Istimewa)

Dilansir dari Carscoops, belum lama ini, Suzuki Ignis versi hybrid yang dipasarkan di Singapura ini, tampilannya sama dengan yang beredar di Indonesia. Untuk fiturnya ada yang berbeda, Suzuki Ignis hybrid dilengkapi dengan lampu otomatis self-levelling, head unit yang sudah didukung oleh teknologi Apple Car Play dan Android Auto.

Bagian kemudinya, terdapat paddle shift, memudahkan pengemudi memindahkan transmisi. Untuk fitur keselamatan, terdapat Lane Departure Warning (LDW) dan Automatic Emergency Braking (AEB) dengan dual camera.

Baca Juga: Sebegini Biaya Perawatan Suzuki Ignis, Cukup Terjangkau!

Suzuki Ignis hybrid ini dibekali dengan mesin 1.200cc hybrid, mampu mengeluarkan tenaga maksimal 80 dk dan torsi 107 Nm. Semua tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.