POPULAR STORIES

Suzuki Indonesia Tambah Fitur Baru Di All New Ertiga

Suzuki Indonesia Tambah Fitur Baru di All New Ertiga All New Suzuki Ertiga

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan penyegaran kepada Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan mereka, All New Suzuki Ertiga. Mobil yang meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 itu memang mengalami ubahan yang cukup signifikan, jika dibandingkan model sebelumnya.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS menjelaskan, “Penyegaran yang kami lakukan pada All New Ertiga dikembangkan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen setia Suzuki. Sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 kami terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan baik dari fitur eksterior maupun interior,” ungkapnya dalam keterangan resmi kepada KabarOto, Jumat (15/2/2019).

Ia pun menegaskan, "Serupa dengan All New Ertiga, kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Kami harap dengan penyempurnaan ini, All New Ertiga terus menjadi mobil kebanggaan keluarga Indonesia," katanya.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diesel Bakal Punya 'Jantung' Baru, Lohh!

Adapun penambahan fitur yang dimaksud terjadi pada tipe GL dan GX. Pada sisi eksterior, saat ini tipe GL sudah memiliki fog lamp, sama seperti pada tipe tertinggi GX. Untuk tipe GX semakin sporty dengan adanya desain new alloy wheels 2 tone black polished.

Tampilan interior tipe GX pun makin premium berkat desain dashboard yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio untuk memudahkan pengoperasian media hiburan. Fitur ini meningkatkan kemewahan dan kepraktisan All New Ertiga sebagai mobil keluarga modern dan elegan.

Fitur baru All New Ertiga (instagram)

Untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di kabin, tipe GX kini telah dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan.

Tidak sampai disitu saja, untuk menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas walau kondisi berkabut atau hujan, All New Ertiga tipe GX dilengkapi rear defogger yang berfungsi menghilangkan efek embun. Untuk konsumen yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, tipe GX turut dibekali wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

Baca juga: Ertiga Merajai Penjualan Suzuki Di GIIAS 2018

Penambahan fitur lain yang kini tersemat adalah hadirnya assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua untuk tipe GL dan GX. Dengan begitu penumpang dapat berpegangan lebih nyaman, ketika mobil mengalami guncangan dan fleksibel saat ingin menaruh barang sesuai kebutuhan. Pada plafon baris ketiga juga dilengkapi fixed assist grip untuk memberi kenyamanan bagi penumpang.

Dengan penambahan fitur tersebut All New Ertiga diharapkan bisa memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen Suzuki di Indonesia.