POPULAR STORIES

Suzuki Ertiga Diesel Bakal Punya 'Jantung' Baru, Lohh!

Suzuki Ertiga Diesel Bakal Punya 'Jantung' Baru, Lohh! All New Suzuki Ertiga

KabarOto.com - Para pabrikan otomotif saat ini diketahui tengah berlomba untuk melakukan penyegaran kepada jajaran produk mereka, mulai dari ubahan pada sisi eksterior, interior, hingga mesin. Hal tersebut dilakukan pabrikan untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen, serta memperkuat lini produk mereka agar mampu bersaing ditengah persaingan yang kian ketat.

Suzuki menjadi salah satu pabrikan yang diketahui saat ini sedang menyiapkan 'senjata' baru mereka melalui LMPV andalan mereka, Ertiga. Di mana diketahui Suzuki kabarnya sedang mempersiapkan mesin baru untuk model Suzuki Ertiga Diesel.

Baca juga: Suzuki Ertiga Versi India Baru Rilis, Apa Saja Bedanya?

Seperti mengutip laman Rushlane, Maruti Suzuki selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di India berencana untuk mengganti mesin DDiS 1,3 liter dengan kapasitas mesin yang lebih besar yakni 1,5 liter untuk Suzuki Ertiga terbaru.

Bocoran mesin baru Suzuki Ertiga Diesel (Rushlane)

Rencana besar tersebut pun semakin diperkuat dengan munculnya dokumen internal Suzuki kepada awak media. Dalam dokumen tersebut terlihat bahwa mesin diesel Ertiga mengalami ubahan yang cukup drastis.

Mesin diesel Suzuki Ertiga lawas sebelumnya berkapasitas 1.3 liter, sementara dalam data spesifikasi di gambar menunjukkan mesin Ertiga diesel mendapat tambahan kapasitas menjadi 1.498cc.

Baca juga: All New Suzuki Ertiga Semakin Diminati Konsumen Di Tanah Air

Sejalan dengan kapasitas mesin yang terdongkrak naik, sumber tenaga yang dihasilkan pun turut meningkat menjadi 93,87 dk. Jika benar mesin baru tersebut bakal dirilis, tentunya bakal semakin meningkatkan persaingan di segmen LMPV, apalagi jika varian diesel tersebut bisa masuk ke Indonesia. Meski PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghentikan pemasaran bagi model diesel di Tanah Air.