POPULAR STORIES

Suzuki Katana Edisi Spesial Ini Hanya Tersedia 100 Unit!

Suzuki Katana Edisi Spesial Ini Hanya Tersedia 100 Unit! Sumber Foto : Suzuki Japan

KabarOto.com – Sempat tertunda dari jadwal yang direncakan, pada akhirnya pihak Suzuki secara resmi meluncurkan motor edisi terbatas pada Januari ini. Motor tersebut adalah Suzuki Katana Candy Daring Red.

Sebelumnya, Suzuki Katana edisi spesial ini direncakanan meluncur pada 1 April 2020 lalu untuk pasar Jepang. Tetapi, peluncuran ini tertunda karena pandemik Covid-19. Kini, motor bergaya retro nan modern dengan warna merah ini resmi tersedia untuk dijual secara online.

Baca Juga : Harga Suzuki Jimny Naik, Tembus Rp 400 Jutaan

Aksen jahitan merah pada bagian jok

Bicara soal desain, tampilan motor ini terlihat agresif dan mewah dengan warna merah candy dan ada sedikit aksen emas pada bagian garpu setang. Selain itu, pada bagian jok terdapat aksen jahitan merah untuk menambah kesan sporty.

Bagian pelek ukuran 17 ini juga dibalur warna yang sama dengan bodi, pelek ini dibalut ban ukuran 120/70 untuk depan dan belakang 190/50. Untuk mengimbangi performa, motor ini menggunakan dual-cakram dengan kaliper dari Brembo di depan dan cakram tunggal di belakang. Tentunya sudah bagian depan dan belakang sudah ABS.

Walaupun motor ini edisi spesial, motor ini masih menggunakan mesin yang sama yakni mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 998 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 150 dk di 10.000 rpm dengan torsi 108 Nm di 9.500 rpm.

Baca Juga : Calon Pengganti Davide Brivio Untuk Suzuki Ecstar, Banyak Yang Mengajukan

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan. Meskipun tenaganya tidak terlalu besar, motor ini mengalami ubahan pada sasisnya. Alhasil memiliki bobot 17 kg lebih ringan dari generasi sebelumnya, maka Katana masih bisa dibawa kencang dan bermanuver lebih baik.

Bicara soal harga, motor ini dibanderol 1.595.000 yen atau setara Rp 215 jutaan. Karena ini edisi spesial hanya tersedia 100 unit diseluruh dunia ya Sob!