POPULAR STORIES

Suzuki Luncurkan Mobil Hemat BBM, Harga Rp80 Jutaan

Suzuki Luncurkan Mobil Hemat BBM, Harga Rp80 Jutaan Foto : Gaadiwaadi

KabarOto.com - Maruti Suzuki India Limited (MSIL) secara resmi meluncurkan Tour H1 terbaru untuk pasar otomotif India. Memiliki harga terjangkau, mobil ini diklaim sebagai hatchback entry-level paling hemat bahan bakar di Negeri Hindustan.

Seperti dilansir Gaadiwaadi, mobil ini hadir berdasarkan generasi baru Alto K10 yang diperkenalkan tahun lalu, Memiliki perubahan, bagian eksterior mobil disegarkan secara menyeluruh. Tak hanya itu, mobil pabrikan Jepang ini juga mengalami revisi dari sisi interior dan fitur. keselamatan.

Baca Juga : Suzuki Jamin Ketersedian Spare Part Grand Vitara

Dari sisi jantung pacu, Suzuki menyematkan mesin bensin 1.0L tiga silinder K-series Dual Jet yang dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan.

"Tour H1 terbaru meneruskan warisan dan kepercayaan yang dibangun oleh Alto K10 untuk segmen komersial. Dilengkapi dengan mesin Next-Gen K 10C, mobil ini hadir dengan interior dan eksterior mengesankan, serta sejumlah fitur keselamatan," kata Shashank Srivastava, Senior Executive Officer, Marketing and Sales, Maruti Suzuki India Limited.

Foto : Suzuki Maruti

Untuk performanya, mesin terssebut mampu menghasilkan tenaga hingga 65 dk pada 5.500 rpm dan torsi 89 nm pada 3.500 rpm. Hemat BBM, Tour H1 diklaim mampu menempuh jarak hingga 24,60 km per liter.

"Menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, Tour H1 diatur untuk memberikan kegembiraan yang luar biasa dalam kehidupan pelanggan saluran komersial kami," ujar Shashank Srivastava.

Baca Juga : Suzuki Jimny Lima Pintu Bakal Meluncur di Indonesia

Beberapa fitur keselamatan utama yang tersedia ialah dual airbag depan, sabuk pengaman depan dengan pre-tensioner dan force limiter, pengingat sabuk pengaman depan serta belakang, immobilizer mesin, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), pembatas kecepatan sistem dan sensor parkir mundur.

Tersedia dua pilihan varian, mobil ini memiliki harga dari 480 ribu rupee atau setara dengan Rp86,7 jutaan dan 570,5 ribu atau setara dengan Rp103 jutaan.