POPULAR STORIES

Suzuki Nyatakan, Setahun Sebelum Pemilu Angka Penjualan Mobil Akan Naik

Suzuki Nyatakan, Setahun Sebelum Pemilu Angka Penjualan Mobil akan Naik Suzuki optimis hadapai tahun 2023 (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Indonesia akan kembali menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang. Di tahun itu, biasanya suhu politik memanas, berdampak kepada penjualan di berbagai sektor, termasuk otomotif.

Namun, satu tahun sebelum Pemilu, biasanya penjualan otomotif meningkat. Hal itu yang dirasakan PT Suzuki indomobil Sales (SIS). {abrikan berlambang 'S' ini, merasakannya. "Biasanya satu tahun sebelum pemilu naik," terang Direktur Pemasaran PT SIS 4W, Donny Saputra.

Baca Juga: Dukung Percepatan Elektrifikasi, Suzuki Persiapkan Mobil Hybrid Baru

beberapa faktor penyebab naiknya penjualan mobil, percepatan pembelian. "Sebelum pemilu, konsumen sudah memiliki dana, jadi percepatan pembelian," terang Donny, belum lama ini.

Suzuki Ertiga Hybrid (Foto: KabarOto)

Lau bagaimana dengan kesiapan Suzuki menghadapi tahun 2023? Pria berkacamata ini menambahkan, mereka akan menghadirkan produk baru, untuk mendongkrak penjualan tahun depan. Namun belum bisa disebutkan modelnya.

Elektrifikasi juga menjadi fokus utama Suzuki, untuk mendukung kebijakan Pemerintah. Ada mobil Hybrid yang akan diluncurkan tahun depan. "Modelnya, nanti kita kasih tau ya ke rekan-rekan media," jelasnya.

Baca Juga: Suzuki Optimis Menyambut Tahun 2023, Penjualan Mobil Diprediksi Naik Tipis

Donny menambahkan, tentunya produk yang akan dihadirkan, sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. "Kalau kami sama dengan tren global, akan diakomodasi. Bentuknya seperti apa, detail lengkap akan kami informasikan," tutup Donny.