POPULAR STORIES

Suzuki Optimis Menyambut Tahun 2023, Penjualan Mobil Diprediksi Naik Tipis

Suzuki Optimis Menyambut Tahun 2023, Penjualan Mobil Diprediksi Naik Tipis New Suzuki XL7 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Tahun 2022 sebentar lagi akan berakhir. Momen kebangkitan perekonomian Indonesia dan dunia, pasca Pandemik Covid-19 terjadi pada tahun ini. Saat seluruh industri sedang berada di titik kebangkitan, muncul spekulasi tentang resesi di tahun 2023 mendatang.

Tentu kabar tersebut, membuat khawatir semua industri, termasuk juga otomotif. Namun, di tengah kekhawatiran itu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) optimis, penjualan mobil tahun depan akan naik, meski tipis.

Baca Juga: SCRC Pamer Dua Kendaraan Tempur Di Jambore Suzuki 2022, Untuk Bantu Korban Bencana

Hal itu dikatakan 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra. Ia menganggap, setiap kesulitan, pasti ada kesempatan. "Tahun 2023 itu kan menjelang pemilu ya, biasanya setahun sebelumnya trend penjualan mobil naik," terang Donny, di kawasan TMII Jakarta Timur, Sabtu (10/12/2022).

New Suzuki Baleno (Foto: kabarOto)

Berdasarkan data Gaikindo, saat ini penjualan mobil nasional mencapai 960 ribu unit, akhir tahun targetnya mencapai 1 juta unit. "Prediksi kami nasional penjualan mobil tahun ini sampai 1 juta unit," tambah Donny.

Baca Juga: Dihadiri Ribuan Orang, Jambore Suzuki Club 2022 Berlangsung Meriah

Optimis Donny dalam menyambut tahun 2023 mendatang, didukung oleh perkenalan produk baru, ada dua sampai tiga model yang akan diperkenalkan. "Kondisi ekonomi kami yakin baik, walau ada resesi global, kami optimis situasinya baik-baik saja," terangnya.