Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak Alex Rins Hingga 2022

Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak Alex Rins Hingga 2022 Sumber Foto : Suzuki Racing

KabarOto.com – Alex Rins resmi diperpanjang kontraknya dengan Suzuki Racing hingga dua musim mendatang. Rins akan tetap menunggangi motor GSX-RR hingga akhir musim MotoGP 2022.

Rins bergabung dengan Suzuki Ecstar sejak 2017 ketika memulai debutnya di kelas MotoGP. Kendati tahun pertamannya diliputi sejumlah cedera, pembalap asal Spanyol itu mampu bangkit dan tidak perlu waktu lama menunjukkan potensinya dengan konsisten di paruh kedua musim itu.

Baca Juga : Bandung Raya Terapkan PSBB Mulai 22 April

Disampaikan melalui situs resmi pabrikan, Minggu (19/4), Rins telah menyepakati kontrak barunya. Secara spesifik, disebutkan bahwa ia mendapatkan kontrak baru selama dua musim (2021-2022). Tentu bukan tanpa alasan, melalui dirinya Suzuki bisa bersaing di kelas utama.

“Dia telah banyak berkembang dan bersamanya juga tim dan kru ikut berkembang. Kami telah meraih podium dan kemenangan. Dan, saya merasa akan raih lagi yang terbaik. Dengan perpanjangan ini, berarti kami sudah bersama seorang pembalap muda yang punya tekad, berbakat dan cepat seperti Rins selama 6 tahun ini,” ungkap Sinichi Sahara selaku Project Leader Suzuki Ecstar.

Ia menambahkan, kebersamaan ini memang menjadi tujuan mereka sejak pertama kali Rins mengambil kontrak. Mengembangkan dan memajukan pembalap muda bersama pabrikan Hamamatsu. Kebijakan itu disambut positif oleh sang manajer tim Davide Brivio.

“Ini kabar gembira. Di masa sulit ini, kami tidak pernah berhenti mencoba untuk merencanakan masa depan dan semua orang di Suzuki sangat senang bisa terus bekerja sama dengan Rins,” ungkap Brivio.

Baca Juga : Kompetisi Desain Livery Suzuki GSX Bandit150 Diikuti 200 Peserta

Tidak hanya Brivio, Rins pun turut senang dengan keputusan Suzuki. “Saya Berharap melanjutkannya bersama Suzuki dan inilah yang terjadi. Saya percaya proyek ini memiliki potensi untuk menjadi pemenang. Saya pun berkeinginan untuk menang dan kami sangat cocok. Ini (Suzuki Ecstar) adalah tempat sempurna. Bekerja keras bersama untuk mendapatkan hasil besar dan percaya kepada tim. Atas alasan itu, maka mudah sekali kesepakatan ini diraih,” tutup Rins.

Penampilan pembalap asal Spanyol ini semakin bagus saat musim 2019 dengan dua kali juara seri di MotoGP Amerika Serikat dan Inggris. Rins mengakhiri musim dengan menempati posisi keempat di belakang Marc Marquez, Andrea Dovizio dan Maverick Vinales.