POPULAR STORIES

Suzuki S-Presso Menggunakan Fitur Baru, Harga Rp168 Jutaan

Suzuki S-Presso Menggunakan Fitur Baru, Harga Rp168 Jutaan Suzuki S-Presso (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Suzuki S-Presso tampil menarik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil mungil ini, diberi tambahan fitur baru.

Salah satunya teknologi Electronic Stability Program (ESP), fungsinya bisa menjaga kestabilan saat mobil dikendarai di jalan licin. Selain itu, hill hold control, berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat, ketika berjalan di tanjakan dan berhenti. Ini tersedia untuk varian bertransmisi (Auto Gear Shift). Pengaturan spion juga sudah di skali electric mirror, agar tidak menggangu konsentrasi pengendara, saat menyesuaikan arah spion.

Baca Juga: Suzuki Grand Vitara Bermesin Hybrid Meluncur Di IIMS 2023

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan, kesuksesan S-Presso sebagai bintang entry level baru dari Suzuki di tahun 2022 lalu, mejadi semangat mereka untuk memberikan kebaruan yang lebih baik, bagi calon konsumen baru di awal tahun 2023 ini.

Suzuki S-Presso juga mendapatkan perangkat head unit touchscreen baru, berukuran 7 inci, yang dapat dikontrol melalui audio steering switch. Serta terdapat smartphone linkage, untuk memudahkan pengendara berkomunikasi tanpa menyentuh perangkat telpon.

Baca Juga: Suzuki Tour S Meluncur Di India, Tawarkan Harga Murah Dan Irit Bensin

Soal performa, Suzuki S-Presso dibekali mesin berkode K10C berkapasitas 1.000 cc, menghasilkan performa sebesar 65 dk pada 5.500 rpm dan torsi 89 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui 2 pilihan transmisi, yaitu 5-speed manual transmission (MT) dan 5-spe ed AGS.

Suzuki juga menambahkan fitur engine auto start-stop, untuk mengurangi penggunaan bahan bakar, ketika mobil dalam kondisi berhenti, seperti di jalan macet atau menunggu lampu lalu lintas. Fitur engine auto start-stop tersebut, tersedia pada S-Presso bertransmisi AGS.

Ditawarkan dalam enam pilihan warna, seperti sizzle orange, solid fire red, pearl starry blue, white, granite grey metallic, dan silky silver metallic. Suzuki S-Presso dibanderol Rp 168.300.000 untuk varian MT dan Rp 178.300.000 untuk varian AGS.