POPULAR STORIES

Suzuki Tour S Meluncur Di India, Tawarkan Harga Murah Dan Irit Bensin

Suzuki Tour S Meluncur di India, Tawarkan Harga Murah Dan Irit Bensin Suzuki Tour S (Foto: Maruti/Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki Tour S meluncur di India, menawarkan harga terjangkau dan irit bahan bakar. Di mana, sedan ini memiliki dimensi kompak dengan aksen serba bulat.

Melansir laman Gaadiwaadi, Suzuki Tour S memiliki fascia depan dengan lampu berukuran besar dan gril minimalis. Selain itu, sedan ini juga menawarkan beberapa keunggulan.

Sementara di bagian interior terdapat setir yang bisa diatur kemiringannya, AC manual dengan filter Pollen, soket pengisian daya ponsel, jangkar kursi ISOFIX, dan penguncian pintu yang sensitif terhadap kecepatan.

Baca Juga: Suzuki Grand Vitara Baru Dibanderol Sekitar Rp300 Jutaan

Fascia depan dengan lampu berukuran besar dan gril minimalis

Menurut keterangan, Senior Executive Officer Maruti Suzuki India, Shashank Srivastava menjelaskan bahwa Suzuki Tour S diharapkan bisa memenuhi harapan konsumen India soal sedan murah yang nyaman dikemudikan.

"Suzuki Tour S memiliki desain modern, fitur keselamatan canggih dan kepraktisan lebih baik. Kami yakin produk ini akan memenuhi harapan konsumen," jelas Shashank.

Suzuki Tour S memiliki ukuran panjang 3.995 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.515 mm, dan jarak sumbu roda 2.450 mm. Soal performa, sedan ini dibekali mesin K-series Dual Jet VVT berkapasitas 1.200 cc mampu menghasilkan tenaga 87 dk dan torsi 113 Nm. Sementara dengan varian CNG, mesinnya menghasilkan tenaga 75 dk dan torsi 98,5 Nm.

Baca Juga: Suzuki Ungkap Rencana Mobil Listrik Di Tahun 2030

Konsumsi bahan bakarnya diklaim 23 kpl, sedangkan jika menggunakan CNG menjadi 32 kpl. Oh iya, mesin Suzuki Tour S dipadukan transmisi manual 5 percepatan dengan penggerak roda depan.

Suzuki Tour S dibangun di atas platform Heartect generasi kelima dengan fitur unggulan seperti dua airbags depan, sensor mundur, Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), dan sistem pembatas kecepatan.

Suzuki Tour S ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, silver dan putih. Harganya Rp 119 jutaan untuk varian standar, sedangkan varian CNG dibanderol Rp 134 jutaan.