Suzuki S-Presso, SUV Mungil Cocok Untuk Konsumen Indonesia

Suzuki S-Presso, SUV Mungil Cocok untuk Konsumen Indonesia

KabarOto.com - Suzuki S-Presso telah resmi diluncurkan di India dan Filipina. Ditawarkan dengan harga terjangkau dan dilengkapi fitur yang menarik, profil mobil ini diklaim cocok untuk konsumen di Indonesia.

Secara desain, Suzuki S-Presso memiliki ciri khas dari SUV retro dengan bentuk body kotak dipadukan garis yang tegas.

Baca Juga : Suzuki Celerio Siap Tantang Si Kembar Raize Dan Rocky

Dari sisi interior, terlihat kabin yang ergonomis dengan tampilan yang atraktif dan dikemas secara user friendly, serta dilengkapi layar sentuh berukuran 7 inci yang berfungsi sebagai pusat hiburan.

Mobil mungil ini memiliki ukuran panjang 3.565 mm, lebar, 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm. Dimensi tersebut lebih kecil dibandingkan dengan Suzuki Ignis dan Karimun Wagon R. Namun, mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yakni 180 mm.

Baca Juga : Suzuki Siapkan Mobil Listrik Murah, Segera Produksi

Suzuki S-Presso yang dipasarkan di India sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan, di antaranya dual-front airbags, ABS with EBD, rear parking sensors, front SBR juga high-speed warning system.

Soal performa, Suzuki S-Presso menggunakan mesin 1.0-liter berkode K-10B bertenaga 66 dk dan torsi 90 Nm. Mesin tersebut, sama dengan versi India dan Filipina. Suzuki mengklaim, produknya ini mengkonsumsi 24 km/liter.

Terakhir soal harga, Suzuki S-Presso diprediksi memiliki harga antara Rp90 hingga Rp120 jutaan.