Suzuki Celerio Siap Tantang Si Kembar Raize Dan Rocky

Suzuki Celerio Siap Tantang Si Kembar Raize dan Rocky Suzuki Celerio sedang uji jalan (Foto: rushlane.com)

KabarOto.com - Saat Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 1.200 cc sedang diminati pecinta mobil di beberapa negara Asia, Suzuki pun tengah bersiap memperkenalkan generasi kedua Suzuki Celerio. Beberapa waktu terakhir, mobil ini tertangkap kamera tengah diuji di India.

Dikutip dari Rushlane, Suzuki Celerio generasi kedua ini mengalami banyak ubahan. Mobil ini menggunakan platform Heartect Maruti Suzuki, yang juga disematkan pada model terbaru Suzuki lainnya.

Baca Juga: Suzuki Siapkan Mobil Listrik Murah, Segera Produksi

Toyota Raize dengan mesin 1.000 cc

Tampilan eksterior Suzuki Celerio generasi kedua ini membulat. Grill bentuknya oval dengan elemen seperti sarang lebah. Didukung dengan lampu depan berbentuk segitiga yang membulat. Dua lampu tersebut terhubung dengan strip krom dan menyatu di tengah bersama logo Suzuki.

Tampilan belakangnya terlihat lebih sederhana, dengan lampu dan desain bumper minimalis. Suzuki Celerio menurut Rushlane, akan tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu bensin K10, 3 silinder berkapasitas 1.000cc dan 1.200cc. Transmisinya manual 5 percepatan dan Matik 5 percepatan.

Suzuki Celerio terbaru ini menurut jadwal diperkenalkan pada awal tahun 2021 lalu. Namun, karena pandemik Covid-19 belum reda, serta kelangkaan chip semikonduktor sebagai komponen penting pada sebuah mobil, membuat perkenalan mobil ini tertunda.

Baca Juga: Sketsa SsangYong X200 Sekilas Mirip Suzuki Jimny

Saat masuk ke pasar Global, mobil ini bakal bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Karena mesin yang diusung oleh Suzuki Celerio ini sama dengan mobil kembar tersebut.