POPULAR STORIES

Suzuki Saluto, Skutik Bergaya Retro Segera Meluncur

Suzuki Saluto, Skutik Bergaya Retro Segera Meluncur

KabarOto.com – Generasi terbaru Suzuki Saluto dikabarkan akan segera diluncurkan pada akhir tahun ini, atau paling lambat pada awal tahun depan. Thailand akan menjadi negara pertama yang akan kedatangan skutik bergaya retro ini.

Meskipun tren kendaraan listrik tengah ramai di dunia otomotif, pabrikan motor asal Jepang ini tetap akan menghadirkan Suzuki Saluto yang telah mendapatkan penyempurnaan produk.

Baca juga: Motor Bebek Suzuki Ini Terjual Dengan Harga Rp500 Juta

Dari tampilannya, Suzuki Saluto yang dirancang oleh Alessandro Tartarini yang merupkan desainer asal dari Italia. Aura retro modern dilengkapi dengan beberapa aksen krom.

Skutik retro ini juga mendapatkan beberapa fitur yang menarik, seperti remote safety key dengan port USB 5V 2A, LCD display screen, full LED lighting system, dan kompartemen penyimpanan barang yang besar di bawah jok.

Soal performa, Suzuki Saluto dibekali mesin berkapasitas 124 cc dengan spesifikasi bore 52,5 mm dan stroke 57,4 mm. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga higga 9,26 dk dan torsi 10 Nm.

Baca juga: Suzuki Satria Diminati Pencinta Motor Di Negara Tetangga

Suzuki Saluto baru ini menggunakan ban berdiammeter berdiameter 10 inci di bagian depan dan belakang dengan ukuran 100/90. Kapasitas bahan bakarnya bisa menampung 5,5 liter. untuk efisiensi bahan bakarnya, skutik ini diklaim bisa menempuh 62,21 kilometer per liter.

Untuk harganya sendiri, Suzuki belum menginformasikan banderol dari calon produk terbarunya ini. Namun, suatu hal yang bisa dikabarkan adalah Suzuki Saluto memang difokuskan untuk transportasi di dalam kota.