Suzuki Siap Luncurkan Mobil Baru, Harganya Murah

Suzuki Siap Luncurkan Mobil Baru, Harganya Murah

KabarOto.com - Suzuki bakal perkenalkan mobil baru, harganya diklaim akan murah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana meluncurkan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarat Indoneia, dengan harga yang terjangkau. Namun masih belum ada bocoran kapan waktunya dan jenis apa yang bakal meluncur tahun ini.

Terkait peluncuran poduk baru tersebut dituturkan Harold Donel Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), saat diskusi secara online dengan jurnalis otomotif beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Suzuki: Pandemik Tidak Mematahkan Semangat Hadirkan Mobil Baru

“Suzuki masih berkoordinasi dengan pemerintah, terkait model yang akan diluncurkan dengan harga murah merupakan model LCGC,” terangnya. Meski menurut dia, secara persyaratan sudah memenuhi sebagai model LCGC.

Melihat penjualan mayoritas Suzuki adalah mobil yang diproduksi secara lokal, namun Harold masih belum tahu apakah model ini nantinya akan di produksi secara lokal.

Peluncuran Suzuki Baleno

“Saat ini Suzuki belum menentukan basis produksi apakah akan di Indonesia atau fasilitas lain milik Suzuki di negara lain,” tambahnya.

Terkait kondisi pabrik yang sempat tutup selama satu bulan lebih, Harold menambahkan, kinerja pabrik setelah PSBB, pembukaan dilakukan secara bertahap, karena ada adjustmen secara operasional yang diimplementasikan sesuai protokol kesehatan Covid-19. “Salah satu diantaranya adalah jarak antara karyawan,” paparnya.

Baca Juga: APM Lain Keluhkan Penjualan, Suzuki Nyatakan Masih Lumayan

Kinerja produksi di pabrik Suzuki juga akan pulih secara bertahap, di mana maksimum shift hanya diperbolehkan dua saja. “Itu sesuai dengan peraturan dari Kementerian Perindustrian,” tegasnya.