POPULAR STORIES

Suzuki Sudah Produksi 3 Juta Unit Mobil Di Indonesia

Suzuki Sudah Produksi 3 Juta Unit Mobil di Indonesia Suzuki Ertiga jadi kendaraan 3 juta unit (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengklaim, sudah memproduksi 3 juta unit mobil di Indonesia. Angka tersebut terhitung mulai dari tahun 1976 sampai Desember 2022.

Sebagai bentuk perayaan, Suzuki menggelar seremoni pencapaian 3 juta unit produksi mobil di fasilitas produksi Suzuki Cikarang, Jawa Barat, Senin (16/01/2023). Kegiatan seremonial disaksikan oleh para Komisaris, Board of Director dan 52 Perusahaan Mitra Bisnis Suzuki yang telah bekerjasama membangun dan mengembangkan Suzuki Indonesia hingga saat ini.

Baca juga: Suzuki Fronx, Crossover Ala Eropa Rilis Di Auto Expo 2023

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor, Shingo Sezaki mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh karyawan, mitra bisnis, diler, konsumen dan Pemerintah Indonesia. "Mereka sudah memberi dukungan dan kepercayaannya terhadap Suzuki, hingga kami sekarang bisa sampai di titik ini," paparnya.

Seremoni pencapaian 3 juta unit produksi mobil Suzuki

Suzuki memulai kiprah produksinya di Indonesia melalui model Carry ST20, di kelas kendaraan niaga ringan pada tahun 1976. Hingga saat ini, Suzuki Carry masih diproduksi, dengan generasi terbaru sekaligus memegang market share tertinggi di kendaraan niaga ringan. Mempertegas statusnya sebagai 'Rajanya Pikap' di Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Suzuki EVX Akan Diluncurkan Tahun 2025

Selain memproduksi kendaraan niaga, PT SIM juga berkembang untuk membuat mobil penumpang, untuk pasar Indonesia dan global. Di antaranya Suzuki XL7, All New Ertiga, New Carry dan APV.

Salah satu yang terbaru, diluncurkan tahun lalu, adalah Suzuki All New Ertiga Hybrid. Terlahir sebagai unit produksi ke-3 juta, menandai titik sejarah baru bagi Suzuki selama 52 tahun berkiprah di Indonesia.

Kehadiran All New Ertiga Hybrid sekaligus menjadi wujud komitmen Suzuki, dalam menghadirkan mobil untuk memenuhi beragam kebutuhan di Indonesia, sebagai kendaraan keluarga yang nyaman, lebih ramah lingkungan, efisien dan bernilai tinggi.