Suzuki Swace, Terlahir Dari Toyota Corolla

Suzuki Swace, Terlahir dari Toyota Corolla

KabarOto.com - Kolaborasi antara Toyota dan Suzuki di Eropa terus menghadirkan produk anyar. Selasa kemarin diperkenalkan Suzuki Swace yang diyakini berbasis dari Toyota Corolla Touring Sports.

Bagi pasangan muda atau pengendara yang gemar membawa barang pendukung aktivitas, bagasi yang luas hingga 596 liter dan maksimalnya 1.606 liter. Barang bawaan bisa tak terlihat berkat adanya tirai, cukup pencet satu tombol untuk buka tutupnya.



Rebadge ini memang membangkitkan semangat Suzuki untuk lebih banyak menjangkau konsumen di Eropa. Sayangnya, konsumen di beberapa negara Eropa harus menunggu spesifikasi lengkapnya karena masih sebatas pada mesin bensin 1.798 cc dipadu motor listrik.

Baca juga: Bukan Rakitan Lokal, Suzuki Ignis Dioprek Bertema Nasionalisme di Indonesia Modification Expo 2020

Mesin hybrid dengan tipe 2ZR-FXE tersebut menggerakan roda depan melalui transmisi dengan sistem CVT. Klaim tenaganya 96 dk pada 5.200 rpm dan torsinya 142 Nm pada 3.600 rpm. Sedangkan motor listrik memberikan tambahan tenaga 71 dk dan torsinya 163 Nm.



Yup, Swace ini bisa melaju hanya gunakan mode EV alias motor listrik saja. Sehingga turut membantu wilayah perkotaan tetap dalam menekan emisi gas buang.

Swace ini diyakini dapat melaju hingga 180 kpj dengan akselerasi 0-100 kpj hanya perlu waktu 11,1 detik.



Memiliki distribusi bobot yang baik dengan tinggi ke permukaan tanah 135 mm, membuat Suzuki Swice ini menyajikan pengendalian yang sempurna. Hal itulah membuat Swace ada pilihan karakter berkendara yakni Normal, Eco dan Sport.



Fitur pendukung pembantu pengendara mulai dari Simple-Intelligent Parking Assist (S-IPA), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA) dan Road Sign Assist (RSA).



Saat sementara berhenti di lampu merah, tak perlu takut lupa menekan rem, karena sudah ada sistem Brake Hold. Cengkeraman rem akan lepas otomatis ketika pengendara langsung menekan pedal gas.

Baca juga: Akrabkan Member Antar Chapter, Komunitas Agya Ayla Touring ke Sukabumi



Pengemudi terbantukan pula dengan adanya Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Blind SPot Monitoring (BSM), Rear Crossing Traffic Alert (RCTA). Tak perlu takut bila terjadi insiden, karena fitur eCall langsung otomatis menghubungi layanan darurat berupa pesan termasuk lokasi tepatnya.

Sesuai selera pemilik, Swace disuguhkan tujuh warna pilihan yakni White Pearl Crystal Shine, Super White, Precious Silver, Black Mica, Dark Blue Mica, Phantom Brown Metallic, dan Oxide Bronze Metallic.