Akrabkan Member Antar Chapter, Komunitas Agya Ayla Touring Ke Sukabumi

Akrabkan Member Antar Chapter, Komunitas Agya Ayla Touring ke Sukabumi

KabarOto.com - Saat wabah virus Corona atau Covid-19 meluas di Indonesia, berkumpul atau sekadar bertemu dengan orang lain rasanya sulit. Apalagi saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia. Ruang gerak rasanya semakin terbatas, tentunya demi keselamatan dan keamanan bersama.

Namun, sejak PSBB mulai longgar di sejumlah wilayah akhirnya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk bertemu, komunitas pecinta Agya dan Ayla salah satunya. Ada banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, komunitas ini memilih untuk melangsungkan touring.

Baca Juga: Velozity DeBogorS Kopdar Sambil Cicipi Toyota Corolla Cross

Touring Ceria yang diusung melakukan perjalanan ke Situ Gunung, Sukabumi. Perjalanan ini dilakukan pada Minggu, (13/9), tepat satu hari sebelum PSBB DKI Jakarta kembali diterapkan. Acara ini diikuti oleh sekitar 25 mobil yang berasal dari berbagai chapter, antara lain Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, dan Jakarta.

"Touring ini pun merupakan rangkaian dari agenda pengurus pusat yang masuk dalam salah satu program kerja," ujar ketua umum Agya Ayla Solidaritas Aries Pratama.

Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi Dan Pariwisata, Civic Turbonesia (CVT) Jateng DIY Pilih Kegiatan Offroad

Selain mengakrabkan para membernya yang datang dari berbagai chapter, acara ini juga sekaligus memberi contoh kepada masyarakat dan komunitas otomotif lain terkait tertib dalam konvoi.

Seluruh chapter berkumpul di rest area Ciawi yang didaulat sebagai lokasi awal perjalanan. Jarak tempuh dari tempat tersebut menuju Situ Gunung kurang lebih 2 jam.

Baca Juga: Rayakan HUT RI Ke-75, 17 Chapter TeRuCi Gowes Tempuh 17 Km

Salah satu acaranya yaitu menyusuri jembatan gantung Situ Gunung yang jaraknya berkisar 200 m, serta ke air terjun Curug Sawer. Serunya, tak hanya kumpul-kumpul saja, di acara ini juga ada kegiatan tukar kado yang semakin mempererat hubungan.

"Dalam rangkaian acara touring ada juga keceriaan yang kita berikan ke sesama anggota salah satunya acara tukar kado dan games," tambahnya.

Selama acara berlangsung, seluruh member tetap menerapkan protkol kesehatan seperti menggunakan masker dan hand sanitizer.